Monday, February 26, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanLagi, Pengusaha Nyentrik Gus Lilur NBI Bagikan Sembako Pada Para Dhuafa di...

Lagi, Pengusaha Nyentrik Gus Lilur NBI Bagikan Sembako Pada Para Dhuafa di Gresik

Tim dark Yayasan Makam Raden Santri (Sayyid Ali Murtadlo) saat membagikan paket sembako bantuan dari Ketua Umum NBI yang juga seorang pengusaha nyentrik, Gus Lilur, pada warga dhuafa di Kabupaten Gresik, Jumat (9/2/2024). (foto: istimewa)

GRESIK – Tidak banyak pengusaha yang konsisten melakukan aksi filantropi yang justru bukan karena dirinya tengah ingin berlaga dalam suatu kompetisi politik. Salah satu dari pengusaha langka itu adalah pengusaha muda nan nyentrik asal Situbondo, Khalilur R Abdullah Sahlawiy.

Pria yang akrab disapa Gus Lilur tersebut, secara konsisten terus berbagi dengan kaum dhuafa, lansia, janda dan mereka yang membutuhkan. Pengusaha nyentrik yang juga Ketua Umum Netra Bakti Indonesia (NBI) itu pada Jumat (9/2/2024) pagi, kembali memberikan bantuan paket sembako. Kali ini, untuk keempat kalinya disasarkan kepada warga Gresik, Jawa Timur.

Gus Lilur tak sendirian dalam melakukan aksinya melainkan melalui Filantropi NBI, dirinya menggandeng Yayasan Makam Raden Santri (Sayyid Ali Murtadlo), usai melaksanakan sholat subuh membagikan paket sembako tersebut. Sebuah waktu yang dianggap istijabah dalam agama Islam.

Kali ini, pembagian sembako dari Gus Lilur menyisir warga di RW 1 dan 2 yang meliputi 4 RT di masing-masing RW. Tepatnya Kelurahan Sukodono, Kecamatan Gresik. Dan lokasi kedua di Desa Banyutengah, Kecamatan Panceng dengan meliputi 2 RW dan 8 RT.

Seperti biasa, tim dari Yayasan Makam Raden Santri Gresik mulai bergerak membagikan 250 paket sembako di dua lokasi tersebut usai melaksanakan sholat subuh pada para penerima yang sudah dilakukan pendataan sebelumnya dengan menggandeng pengurus Nahdlatul Ulama (NU) setempat.

Setiap tim membagikan, tampak senyum bahagia dari setiap penerima. Mereka semuanya mengaku senang mendapat bantuan dan turut mendoakan Gus Lilur.

Pada awak media, Wakil Sekretaris Yayasan Raden Santri Gresik, M. Syafrudin menjelaskan bahwa kali ini, pembagian paket sembako dari Gus Lilur dilakukan di dua kecamatan yaitu Gresik dan Panceng. Menurutnya, Kecamatan Panceng merupakan daerah dimana usaha Tambang Gus Lilur beroperasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gus Lilur selaku cicit dari Sayyid Ali Murtadlo yang telah membagikan sembako buat warga Gresik. Mudah-mudahan ke depannya, Gus Lilur selalu diberikan kesehatan, usahanya diberikan kelancaran, rejekinya barokah, keluarganya bahagia,” ucapnya dengan wajah berkaca-kaca penuh ketulusan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Ranting NU Sukodono, H. Makhmudin. Tidak hanya itu, ia juga turut  mendoakan Gus Lilur beserta keluarganya.

“Terima kasih atas bantuannya kepada Gus Lilur selaku cicit dari Raden Santri Gresik yang telah memberikan bantuannya kepada warga Sukodono Gresik. Mudah-mudahan barokah dan mudah-mudahan Gus Lilur selalu diberikan kesehatan oleh Allah dan rejekinya bertambah, berkah bertambah banyak, serta bertambah mensyi’arkan agama, khususnya di sekitar Makam Raden Santri Gresik,” tandasnya.

(had/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular