Sunday, March 3, 2024
HomeOlahragaBulutangkisKevin/Gideon Menangi Laga All Indonesian Final dan Raih Emas Asian Games

Kevin/Gideon Menangi Laga All Indonesian Final dan Raih Emas Asian Games

Pemain bulutangkis ganda putra terbaik Indonesia dan peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (foto: istimewa)

 

JAKARTA – Pemain ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya memenangkan laga All Indonesian Final cabor bulutangkis Asian Games 2018 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, hari ini, Selasa (28/8/2018) melawan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Walau merupakan pertarungan senegara tetapi tak tampak adanya penurunan tensi permainan. Pasangan ganda peringkat satu dunia ini terlibat permainan sengit melawan Fajar/Rian. Pertandingan seru selama 3 set pun berlangsung dan mampu menghibur para pecinta bulutangkis yang hadir untuk memberikan dukungan di Istora Senayan.

Kevin/Marcus mampu memenangi laga final dengan skor 13-21; 21-18 dan 24-22. Tampak di set kedua dan ketiga permainan sangat ketat dan seru. Bahkan di set ketiga mereka harus berkejar-kejaran angka hingga akhirnya The Minions mampu menutup permainan dengan skor ketat 24-22.

Hasil ini membuat kontingen Indonesia menambah 1 emas dan 1 perak sehingga makin mengokohkan posisi tuan rumah di posisi ke-4 klasemen sementara.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

Most Popular