Thursday, February 9, 2023
HomeOlahragaBulutangkisJuarai Malaysia Open 2023, Fajar/Rian Jadi Ganda Putra Pertama Sapu Bersih Level...

Juarai Malaysia Open 2023, Fajar/Rian Jadi Ganda Putra Pertama Sapu Bersih Level Turnamen Dunia

Ekspresi kemenangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto seusai mengandaskan asa ganda putra Tiongkok Liang Wei Keng/Wang Chang di final Malaysia Open 2023, Kualalumpur, Minggu (15/1/2023) malam. (foto: badminton talk)

KUALALUMPUR – Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Fajri) mampu memenangi duel dengan ganda putra Tiongkok Liang Wei Keng/Wang Chang di babak puncak Malaysia Open 2023 dalam 3 set. Fajri mengandaskan asa ganda Tiongkok itu dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-13 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/1/2023) malam.

Gelar ini pun tidak sembarangan maknanya bagi Fajri karena dengan kemenangan ini tidak hanya menyelamatkan wajah Indonesia setelah ganda putri asa Indonesia Apriyani/Fadia mengundurkan diri di babak semifinal karen Fadia mengalami cedera, tetapi juga menjadi penanda bahwa Fajri membuat sejumlah rekor.

Rekor pertama adalah ini menjadi gelar Super 1000 pertama pasangan ganda putra yang baru saja meraih posisi mentereng sebagai pasangan pertama dunia. Selain itu, ada rekor lain yakni gelar Malaysia Open 2023 ini melengkapi gelar super 300, super 500, super 750 yang diraihnya sehingga menjadikan Fajri sebagai ganda putra pertama di dunia yang meraih semua level dunia turnamen badminton.

Atas pencapaian tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan ucapan selamat lewat akun media sosial resminya.

“Pemain bulutangkis Indonesia yang kini menempati peringkat satu ganda putra dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses meraih gelar juara Malaysia Open 2023. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Fajar/Rian, para pelatih, dan tim bulutangkis Indonesia,” cuit Presiden Jokowi Minggu (15/1/2023) sekitar 15 menit lalu.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular