Tuesday, May 30, 2023
HomePolitikaJelang Pemilu 2024, Pangkoopsud I: Perkuat Sinergi TNI-Polri!

Jelang Pemilu 2024, Pangkoopsud I: Perkuat Sinergi TNI-Polri!

Panglima Koopsud I Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., saat Kunjungan Kerja ke Lanud Roesmin Nurjadin (RSN), Pekanbaru, pada Selasa (21/3/2023). (foto: istimewa)

JAKARTA – “Tingkatkan integritas dan soliditas TNI AU dengan komponen masyarakat di wilayah dan perkuat sinergitas TNI-Polri jelang pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024 nanti,” demikian cuplikan sambutan Panglima Koopsud I Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., saat Kunjungan Kerja ke Lanud Roesmin Nurjadin (RSN), Pekanbaru, pada Selasa (21/3/2023).

Pangkoopsud I yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Mala Bambang Gunarto beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja di Lanud Roesmin Nurjadin ini merupakan hari kedua setelah kemarin kunjungan kerja ke Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (22/3/2023), pda kesempatan tersebut, Pangkoopsud I dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun ini merupakan awal tahun politik menuju Pemilu 2024, dimana sangat dibutuhkan peran aktif dari berbagai pihak untuk mengamankan serta menyukseskan pesta demokrasi ini.

“Dan secara khusus saya meminta kepada seluruh prajurit Lanud Roesmin Nurjadin untuk terus memegang teguh komitmen Netralitas TNI pada setiap tahapan Pemilu, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Selain itu, hal yang lebih penting yang ditekankan Panglima, adalah masalah pengamanan dan pemanfaatan asset yang dikelola oleh TNI Angkatan Udara, khususnya yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin ini. Kepada pejabat terkait atau tim asset yang ada di Lanud RSN ini, agar secara cermat dan tepat dalam melakukan pengamanan dan pemanfaatan asset TNI AU yang ada.

“Seluruh aturan yang terkait dengan hal tersebut agar dipatuhi dan ditaati sehingga keberadaan asset TNI AU tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari,” tambahnya.

Marsda TNI Bambang Gunarto beserta rombongan melanjutkan penjauan beberapa satuan dibawah jajaran Lanud RSN yaitu diawali peninjauan ke Skadron Udara 12, kemudian ke Skadron Teknik 045 dan berakhir di Skadron Teknij 045 Lanud RSN.

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I beserta pengurus dengan di damping Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12 Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Citra Setiawan melaksanakan peninjauan Ke sekolah SD dan TK Angkasa di Lanud RSN, dilanjutkan peninjauan ke Posyandu setempat.

Ny. Mala Bambang Gunarto juga menyempatkan untuk meninjau kondisi kantor PIA Ardhya Garini Cabang 12 Daerah I Lanud RSN dan dilanjut dengan kunjungan ke Pengrajin tenun Winda Songke yang berada di sekitar Lanud RSN, Pekanbaru.

Pada kunjungan kerja ini, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I mengadakan tatap muka dengan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 12 Daerah I Lanud RSN di Auditarium Skadron Udara 16.

Pada kesempatan tersebut Ny. Mala berharap agar PIA Ardhya Garini Cabang 12 ini agar terus berupaya memajukan dan mengembangkan mutu dan kualitas Pendidikan yang ada di Lanud RSN yaitu TK dan SD Angkasa.

(rils/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular