Sunday, July 14, 2024
spot_img
HomePolitikaJelang Akhir Masa Kampanye, Massa AMIN Dapil 3 Surabaya 'Show of Force'

Jelang Akhir Masa Kampanye, Massa AMIN Dapil 3 Surabaya ‘Show of Force’

Massa AMIN saat melintas di Jalan Jemursari, Surabaya, Minggu (4/2/2024). (foto: rosdiansyah/CAKRAWARTA)

SURABAYA – Jelang akhir masa kampanye di kota Surabaya, ratusan pendukung AMIN tumplek blek konvoi melintasi daerah pemilihan (dapil) 3. Mereka gabungan dari massa PKS, PKB, Partai Nasdem, Partai Ummat, simpul relawan Kuning Ijo Biru (KIB), serta ANIES Surabaya.

”Konvoi ini sudah dirancang lama. Sejak pertengahan masa kampanye. Terus dikomunikasikan ke simpul-simpul relawan serta teman-teman parpol. Alhamdulillah, sambutannya luar biasa,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) konvoi, Herwin Prijono pada media ini, Minggu (4/2/2024).

Tampak iring-iringan pemotor antusias mengikuti konvoi yang diawali di Kenjeran Park (Kenpark). ”Pemilihan lokasi titik kumpul di Kenpark itu untuk memudahkan warga, sebab lokasi itu sudah dikenal,” jelas Nawawi yang juga didapuk menjadi korlap.

Dari Kenpark, iring-iringan konvoi menyemut masuk ke rute bundaran ITS lalu belok ke jalan Sukarno-Hatta. Sepanjang perjalanan para pemotor mengangkat satu telunjuk jari ke atas, tanpa pendukung AMIN. Sesekali ada yang menepi untuk meneguk air minum yang sudah dibagikan panitia.

Disinggung biaya konvoi, Nawawi menguraikan biaya tersebut hasil patungan. ”Ada sumbangan calon legislatif (caleg), dan juga sumbangan warga seperti nasi bungkus dan air mineral,” ujarnya.

Tampak aparat berbaju preman juga ikut mengawal iring-iringan agar tertib di jalan. ”Semua informasi ketertiban di jalan sudah kita beritahukan ke peserta konvoi, jadi mereka sudah sangat tahu,” ungkap Nawawi di sela-sela konvoi.

Peserta berasal dari tujuh kecamatan dalam dapil 3 Kota Surabaya. Selain dari Kecamatan Rungkut, peserta juga berasal dari Kecamatan Gununganyar, Sukolilo, Tenggilis Mejoyo, Mulyorejo, Bulak, Wonocolo.

”Sejak usai subuh, mereka sudah tiba di Kenpark dan panitia menyediakan sarapan pagi di lokasi,” ujar Sofyan, korlap ketiga yang selalu berada di depan iring-iringan.

(rosd/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular