Sunday, July 14, 2024
spot_img
HomePolitikaDaerahJaga Nafas Perjuangan dan Kaderisasi PII, Pengurus PW KBPII Jogjabes Lantik PC...

Jaga Nafas Perjuangan dan Kaderisasi PII, Pengurus PW KBPII Jogjabes Lantik PC KBPII Kabupaten Sleman

Pelantikan Ketua Pengurus Cabang KBPII Kabupaten Sleman Drs. Marjo (depan, kopiah hitam) oleh Ketua Umum PW KBPII Jogbes bertempat di Joglo Narto Atmojo Somokaton Seyegan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta, Minggu (15/10/2023). (foto: Chusnul Khotim/cakrawarta)

SLEMAN – Organisasi massa pelajar Islam yang bergerak di bidang kepelajaran dan pengkaderan yang bertujuan terciptanya kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yang sesuai dengan syariat Islam bagi segenap bangsa Indonesia dan umat manusia, Pelajar Islam Indonesia (PII) didirikan pada 4 Mei 1947.

Sebagai organisasi massa pelajar Islam tertua tentu alumninya sudah ratusan ribu hingga jutaan dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan dunia. Mereka terhimpun dalam perkumpulan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) yang terus berupaya menancapkan eksistensi dan kontribusinya meski tak lagi aktif di kepengurusan.

Spirit bahwa pelajar adalah mereka yang terus berupaya aktif dan kontributif sampai kapanpun, pembentukan kepengurusan KBPII di berbagai daerah terus dilakukan. Terbaru adalah pembentukan sekaligus pelantikan kepengurusan KBPII Kabupaten Sleman, Jogyakarta.

Bertempat di Joglo Narto Atmojo Somokaton Seyegan, Kabupaten Sleman, dilakukan pelantikan pengurus KBPII Kabupaten Sleman, Minggu (15/10/2023).

Acara yang dihadiri sekitar 70 anggota KBPII seKabupaten Sleman itu mengokohkan kepengurusan Drs. Marjo sebagai Ketua KBPII Kabupaten Sleman dan Prof. Dr. Jam’annuri sebagai Dewan Penasehat. Kegiatan pelantikan dilakukan oleh Pengurus Wilayah KBPII Jogyakarta Besar (Jogjabes) yang diwakili oleh Ketua Umumnya Dr. Ananta Heri Pramono.

Menurut Ketua KBPII Kabupaten Sleman, Drs. Marjo, pihaknya mengajak seluruh anggota untuk terus bersemangat dalam melakukan kaderisasi PII. “Terus bersemangat KBPII Sleman. Mari bersama kita tumbuhkan tunas-tunas kader PII di Sleman khususnya dan seluruh wilayah Jogja Besar dengan cara menanamkan semangat perjuangan kepada anak-anak kita sebagaimana pesan Jenderal Soedirman dalam Harba PII 1948,” ujar Drs. Marjo pada media ini, saat ditemui seusai acara, pada Minggu (15/10/2023).

Emak emak berusia lanjut tetapi berjiwa muda dari seluruh Sleman, dengan semangat dan senyum mereka saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang KBPII Kabupaten Sleman di Joglo Narto Atmojo Somokaton Seyegan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta, Minggu (15/10/2023). (foto: Chusnul Khotim/cakrawarta)

Sementara itu, Ketua Umum PW KBPII Jogjabes mengatakan, “KBPII Cabang Sleman merupakan benteng kekuatan perjuangan PII di Jogyakarta sebab di Kabupaten lain, KBPIInya tidak aktif alias mati enggan, hiduppun tak mau. Semoga dengan terpilihnya pengurus baru, ke depan PII semakin jaya khususnya wilayah Jogjabes,” tukas Dr. Ananta Heri Pramono pada kesempatan yang sama.

Acara pelantikan ini diikuti oleh mayoritas anggota KBPII seKabupaten Sleman yang berusia lanjut, yakni 60 tahun ke atas. Tetapi bagi mereka, usia hanya deretan angka karena semuanya hanya soal mindset. Muda bagi mereka adalah soal cara berpikir, soal cara pandang. Dengan jiwa muda tersebut, mereka tetap bersemangat tak pernah padam untuk melanjutkan adanya kaderisasi di tubuh PII.

“Tapi walaupun begitu, semangatnya, MasyaAllah tetap membara, tetap semangat muda. Barokallahu fiikum jamii’aan,” ungkap salah satu peserta yang turut hadir dan berusia lanjut.

(chusnul khotim/tommy)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular