Monday, March 4, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanIngin Punya Kendaraan di Akhirat, Bocah SD Ini Jadi Pengqurban Termuda PKPU...

Ingin Punya Kendaraan di Akhirat, Bocah SD Ini Jadi Pengqurban Termuda PKPU Surabaya

Ammar
Ammar, siswa kelas 5 Sekolah Dasar di Sidoarjo menjadi pengqurban termuda di lembaga kemanusiaan PKPU Human Initiative Surabaya.

SURABAYA – Sabtu, 19 Agustus 2017, dek Ammar telah terdaftar sebagai pengqurban terkecil kedua PKPU HI Jatim kantor cabang Surabaya, setelah beberapa waktu lalu ada dek Ervin.

Ammar, biasa ia dikenal oleh keluarga dan temannya. Bocah bernama lengkap Muhammad Hisyam yang kini merupakan siswa kelas 5 di salah satu murid Sekolah Dasar di Sidoarjo ini berniat berqurban.

Alasannya cukup sederhana. Ingin memiliki kendaraan di akhirat.

“Dia menjelaskan ke kami karena ingin punya kendaraan di akhirat kelak, makanya dia niat sekali berqurban,” ujar Denny Ferdyansyah, Humas Human Initiative Surabaya, Senin (21/8/2017).

Yang menarik adalah kira-kira dari mana Ammar mendapatkan dana qurban tersebut?

Melalui keterangan dari Denny, ditemukan bahwa metode Ammar adalah menabung. Asal tabungan adalah dari uang sakunya sendiri, hasil mengumpulkan pemberian keluarga saat lebaran beberapa waktu lalu, dana yang didapatkan saat dirinya dikhitan, hadiah saat bisa full puasa Ramadhan dan khatam Al Qur’an.

“Uang tersebut dimasukkan dalam celengan sederhana, selama berbulan-bulan tak dibukanya. Dia tidak lagi beli mainan seperti anak sebayanya,” imbuhnya.

Dijelaskan oleh Denny, ketika petugas PKPU Surabaya datang untuk menjemput dana qurban, Ammar tampak sangat bersemangat. Dibantu sang ayah dirinya menghitung tabungannya.

“Alhamdulillah dananya pas untuk qurban dengan daerah sebaran sesuai keinginanan Ammar yaitu Somalia. Dia ingin berbagi dengan saudara-saudara seiman yang berada di Somalia, yang sering kekurangan makanan,” tandasnya mengakhiri penjelasannya.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular