Tuesday, February 27, 2024
HomeInternasionalHari Ke-2 ASEAN Para Games 2017, Indonesia Memimpin Dengan 22 Medali Emas

Hari Ke-2 ASEAN Para Games 2017, Indonesia Memimpin Dengan 22 Medali Emas

Klasemen sementara
Klasemen sementara ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur Malaysia dimana pada hari kedua pelaksanaan, Indonesia kokoh di posisi puncak klasemen. (Gambar: Kemenpora RI)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengapresiasi pencapaian atlet-atlet Indonesia yang saat ini tengah berlaga di ASEAN Para Games 2017, Kuala Lumpur. Di hari kedua pelaksanaannya, kontingen Indonesia berhasil meraih 22 Medali Emas, 9 Perak, 11 perunggu dan sementara berada di posisi puncak klasemen.

“Pencapaian yang luar biasa. 22 Medali di hari kedua,” puji Menpora, Senin (18/9/2017).

Menurut Imam Nahrawi pencapaian tersebut membuktikan bahwa di tengah keterbatasan fisik, para atlet telah mengajarkan satu hal penting bahwa ketidaksempurnaan bukan berarti ketidakmampuan.

“Pantang menyerah dan terus berjuang ditengah keterbatasan fisik adalah pencapaian dan kemenangan itu sendiri,” imbuh Menteri asal Bangkalan Madura ini.

Dalam ASEAN Para Games 2017, Kontingen Indonesia berkekuatan 196 atlet, 53 pelatih dan 19 pendamping, yang turun di 11 dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan. Cabang-cabang olahraga yang diikuti Indonesia adalah: Atletik, Angkat Berat, Bulutangkis, Catur, Goalball, Sepak Bola Cerebral Palsy (CP), Panahan, Tenis Meja, Renang, Tenpin Bowling dan Voli Duduk.

“Masih ada waktu untuk terus menambah pundi-pundi medali kita di ASEAN Para Games 2017. 22 medali ini baru dari 3 cabang, masih ada 8 cabang olahraga dengan ratusan medali yang akan diperebutkan. Saya yakin para atlet kita berjuang untuk menjadi yang terbaik, semoga posisi puncak ini terus bertahan hingga akhir dan harapan kita untuk bisa merebut kembali gelar juara umum bisa kita wujudkan,” tandas Imam dengan nada optimis.

(bm/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular