Wednesday, May 22, 2024
HomePolitikaDua Menteri Jokowi Pimpin PSSI, Haris Pertama Sindir Begini

Dua Menteri Jokowi Pimpin PSSI, Haris Pertama Sindir Begini

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menpora Zainuddin Amali. Keduanya terpilih sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam KLB PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (16/2/2023). (foto: istimewa)

SURABAYA – Menteri BUMN Erick Thohir dan Menpora Zainuddin Amali akhirnya secara resmi dan sah terpilih sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam KLB PSSI, Kamis (16/2/2023) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Erick Thohir terpilih setelah meraup 64 suara dari total 87 peserta KLB PSSI yang terdiri dari 34 Asprov, 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan tiga asosiasi termasuk federasi futsal Indonesia.

Sementara Zainuddin Amali menjadi Wakil Ketua Umum melalui proses yang penuh “drama” hingga akhirnya bersama Ratu Tisha, ia terpilih membantu Erick Tohir menggawangi organisasi sepak bola tanah air itu.

Terpilihnya dua pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut tentu saja menimbulkan respon berbagai pihak, salah satunya adalah Haris Pertama. Ketua Umum DPP KNPI 2018-2021 itu menyindir keras terpilihnya dua pembantu Jokowi itu melalui cuitan di akun Twitter resmi miliknya, @knpiharis.

“Paten kali PSSI di Pimpin oleh menteri BUMN dan Menteri Pemuda Olahraga menjadi Wakil Ketua Umum nya. Dahsyat sudah jadi menteri masih saja mau kuasai PSSI.

Menurut anda bagaimana ???” cuit Haris.

Untuk diketahui, Menpora Zainuddin Amali pernah menyatakan kepada awak media bahwa dirinya akan mundur sebagai pembantu Jokowi apabila dirinya terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

“Kalau tanya konsekuensi, saya kira konsekuensi yang harus saya akan terima nanti dengan perasaan cabor-cabor, dengan apa yang disampaikan teman-teman lain, ya harus berhenti dari Menpora. Itu konsekuensinya,” ujar Zainudin Amali dalam acara ‘Obrolan Malam Fristian’ yang disiarkan salah satu jaringan televisi swasta digital di Indonesia, pada Kamis (19/1/2023) lalu.

(bm/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular