Tuesday, January 31, 2023
HomePolitikaKeamananDanramil Kurun Pimpin Apel Penanganan Aksi Unjuk Rasa

Danramil Kurun Pimpin Apel Penanganan Aksi Unjuk Rasa

Danramil 1016-06/Kurun, Kapten Inf Juni Wijaya melaksanakan apel Kesiapsiagaan pengecekan kepada personel Koramil jajaran Gumas, Senin (9/1/2023). (foto: istimewa)

GUMAS – Danramil 1016-06/Kurun, Kapten Inf Juni Wijaya melaksanakan apel Kesiapsiagaan pengecekan kepada personel Koramil jajaran Gumas guna membantu Polres setempat mengantisipasi perkembangan situasi unjuk rasa yang akan dilaksanakan di halaman kantor DPRD Gumas.

Kegiatan tersebut digelar di halaman Makoramil 1016-06 Kurun, Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas, Senin (9/1/2023).

“Anggota TNI khususnya jajaran Koramil diwilayah Kabupaten Gunung Mas, siap membantu Kepolisian dalam mengatisipasi perkembangan situasi pelaksanaan unjuk rasa yang akan dilaksanakan di halaman kantor DPRD Gumas,” ucapnya.

Menurutnya sebanyak 1 SST Personel Babinsa akan bersiaga di masing-masing titik berkumpulnya masa dan siap diperbantukan kapan saja untuk mengamankan Demonstrasi di Kantor DPRD Gumas.

Dalam hal pengamanan yang melibatkan tiga pilar ini sebagai bentuk kekompakan dan sinergi dalam tugas, “Inilah wujud nyata dari soliditas, kekompakan dan sinergitas tiga pilar dalam pelaksanaan tugas yang bersama-sama menjaga keamanan wilayah,” tuturnya.

“Kami selalu menjaga hubungan baik dengan tiga pilar dan masyarakat maupun instansi di wilayah guna mendukung tugas sehari-hari sebagai wujud kepedulian terhadap keamanan dan kerertiban di wilayah binaannya, agar tidak mengganggu stabilitas hankam,” pungkasnya.

(john/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular