Tuesday, February 7, 2023
HomePolitikaKeamananAkan Dikunjungi Presiden, Pangdam V/Brawijaya Pastikan Keamanan Pantai Boom Marina

Akan Dikunjungi Presiden, Pangdam V/Brawijaya Pastikan Keamanan Pantai Boom Marina

Minggu (8/1/2023) Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA diterima General Manager Area Bisnis Boom Marina Beach, Nurilma Septanti saat melakukan pengecekan lokasi Pantai Boom Marina Banyuwangi yang akan jadi lokasi kunjungan Presiden Jokowi pada Senin (9/1/2023). (foto: Jafar g bua)

BANYUWANGI – Untuk memastikan berjalan aman dan lancarnya kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (9/1/2023), Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf memeriksa langsung tahapan pengamanan RI-1, sejak kedatangan, selama berlangsungnya kegiatan tersebut hingga kepulangan RI-1.

Pada Minggu (8/1/2023), selain memeriksa pengamanan di Stadion Diponegoro, di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Banyuwangi, Pangdam V/Brawijaya meninjau lokasi kunjungan RI-1 di Pantai Boom Marina.

Di Pantai Boom Marina, Banyuwangi, Pangdam diterima General Manager Area Bisnis Boom Marina Beach, Nurilma Septanti.

Kepada Mayjen TNI Farid Makruf, Manager Nurilma menjelaskan situasi pantai wisata yang akan dikunjungi RI-1 ini.

“Saya melakukan pengecekan untuk mengetahui secara langsung keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan dimulai dari kedatangan, selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kepulangan RI-1,” ujar Mayjen TNI Farid Makruf dalam keterangannya pada media ini, Minggu (8/1/2023).

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke dua lokasi berbeda di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Presiden Joko Widodo akan menghadiri gelar Shalawatan dan Festival Tradisi Islam Nusantara di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Festival itu digelar dalam rangka 100 Tahun Nahdlatul Ulama (NU).

Presiden juga dijadwalkan mengunjungi Fish Market di kawasan Kampung Mandar, di Pantai Boom Marina.

Wisata Pantai ini di bawah pengelolaan PT Pelindo Property Indonesia. Pantai ini sejak zaman Belanda adalah salah satu Pelabuhan International. Kini tetap dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Banyuwangi.

(jafar/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular