Wednesday, February 21, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanBersama Pangdam dan Kapolda, Khofifah Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Jatim Untuk Palestina

Bersama Pangdam dan Kapolda, Khofifah Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Jatim Untuk Palestina

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina di Lapangan Brawijaya, Surabaya, Senin (27/11/2023). (foto: Wahyudi)

SURABAYA — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina di Lapangan Brawijaya, Surabaya – Jawa Timur, Senin (27/11/2023).

Bantuan tersebut merupakan gabungan dari bantuan pemerintah daerah Propinsi Jatim, Kodam V/Brawijaya, Polda Jatim dan dunia usaha serta masyarakat Jawa Timur.

Bantuan kemanusian tersebut mencakup berbagai jenis kebutuhan, antara lain: makanan dan obat-obatan, perlengkapan wanita dan anak-anak, Juga alat penunjang kesehatan atau hygiene kit, selimut serta barang-barang lainnya yang dibutuhkan warga Palestina. Bantuan diangkut oleh KRI dr SOEHARSO 990.

Khofifah menyampaikan rasa terima kasih kepada Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangkoarmada 2, dan masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan bantuan.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat momen pelepasan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina di Lapangan Brawijaya, Surabaya, Senin (27/11/2023). (foto: hmn/radar96)

“Ada kebutuhan mendesak dari saudara-saudara kita di Gaza sebagai korban konflik di Palestina,” kata Khofifah.

“Harapannya tentu bantuan kita sampai kepada mereka yang membutuhkan. Mudah-mudahan kapal yang akan mengangkut bantuan kita semua akan diberikan kemudahan, kelancaran, keselamatan, karena menuju ke daerah tujuan pasti tidaklah mudah,” tukas Khofifah menambahkan.

Pada kesempatan pengiriman logistik bantuan ini terkumpul 47 truk dari Polda Jatim, 17 truk dari Kodam V/Brawijaya, dan 12 truck dari Pemprov Jatim, serta beberapa truck dari masyarakat dan instansi lainnya dimana total terkumpul 81 truck. Dari Lapangan Brawijaya tersebut, bantuan kemudian akan dibawa menuju Pangkalan Koarmada 2 untuk selanjutnya dibawa ke Palestina bergabung dengan bantuan dari daerah lain.

Hadir pula dalam kesempatan ini yaitu Wakajati Jatim Dwi Setyo Utomo dan Kaskoarmada II Laksma TNI Iswarto.

(Wahyu/Bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular