Wednesday, April 17, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanBantu Puluhan Abang Becak, Persit KCK Koorcab Rem 081: Ini Tugas Kepersitan!

Bantu Puluhan Abang Becak, Persit KCK Koorcab Rem 081: Ini Tugas Kepersitan!

Istri prajurit TNI AD di Madiun saat membagikan makanan dan minuman kepada puluhan abang becak yang mangkal di sepanjang Jalan Pahlawan dan Stasiun Kota Madiun, Jumat (19/5/2023). (foto: arwang/penrem 081)

MADIUN – Tak kalah dengan suaminya, para istri prajurit TNI AD di Madiun yang tergabung dalam Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya juga berupaya hadir untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Seperti yang mereka lakukan pagi ini, saat mereka menggunakan sepeda motor membagikan makanan dan minuman kepada puluhan abang becak yang mangkal di sepanjang Jalan Pahlawan dan Stasiun Kota Madiun.

Aksi sosial yang dilakukan itu merupakan bagian tugas mereka. “Ini salah satu tugas Kepersitan yang harus kami lakukan. Dimana kami sebagai Persit harus dapat hadir dan memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat,” kata Ketua Persit Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, Ny. Triana Sugiyono ditemui di lokasi, Jumat (19/5/2023).

“Salah satunya dengan membantu masyarakat kurang mampu, seperti abang-abang becak ini,” imbuhnya.

Meski hanya sekedar makanan dan minuman, Ketua Persit berharap, apa yang diberikan bersama anggotanya itu dapat membantu dan bermanfaat.

“Paling tidak ini dapat membantu dan menghemat pengeluaran para abang becak, karena tidak perlu lagi beli makan di tengah kesibukannya nanti,” pungkasnya.

(arwang/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular