Monday, February 26, 2024
HomeInternasionalAwali 2024, KITA Palestina dan WIZ Distribusikan Makanan ke Perbatasan Palestina

Awali 2024, KITA Palestina dan WIZ Distribusikan Makanan ke Perbatasan Palestina

Relawan Komite Solidaritas Palestina bersama Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) saat menyalurkan bantuan makanan bagi 830 orang penerima manfaat di Rafah, Jalur Gaza, Senin (29/1/2024). (foto: kita Palestina)

MAKASSAR – Dalam upaya membantu meringankan beban warga Palestina yang terus mengalami kesulitan akibat konflik, Komite Solidaritas Palestina bersama Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) menyalurkan bantuan makanan bagi 830 orang penerima manfaat di Rafah, Jalur Gaza, pada Senin (29/1/2024).

Bantuan ini melibatkan proses penyembelihan 8 ekor kambing yang kemudian diolah dengan teliti menjadi santapan nasi briyani yang lezat.

Tim KITA Palestina dan WIZ melalui mitra lokal bekerja keras untuk memastikan bantuan mencapai mereka yang membutuhkan, khususnya para pengungsi yang mengalami kesulitan akibat konflik dan keterbatasan akses terhadap sumber daya.

Ketua KITA Palestina Syaibani Mujiono mengatakan bahwa berbagai upaya kita lakukan untuk membantu warga Palestina, salah satunya menyediakan makanan siap saji.

“Alhamdulillah kita terus berupaya untuk mengirimkan bantuan kepada rakyat Palestina, salah satunya dengan membuka dapur umum disana untuk memenuhi kebutuhan makan masyarakat. Termasuk dengan penyembelihan 8 ekor kambing ini untuk langsung di komsumsi oleh rakyat Palestina,” tuturnya.

Direktur Laznas WIZ, Syahruddin menyampaikan komitmen dan kepedulian terhadap nasib warga Palestina yang sedang mengalami kondisi sulit.

“Kami berupaya memberikan dukungan maksimal kepada mereka yang terdampak, dan ini adalah bagian dari tanggung jawab kemanusiaan kita bersama,” ujar Syahruddin,

Bantuan ini tidak hanya memberikan nafkah harian, tetapi juga menjadi bentuk solidaritas dari masyarakat Indonesia yang berkomitmen untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan kehangatan dan kekuatan bagi mereka yang sedang mengalami masa sulit.” harapnya.

Dukungan dari masyarakat Indonesia menjadi pendorong utama keberhasilan penyaluran bantuan ini. Syahruddin mengajak masyarakat tanah air untuk bersama-sama terus berupaya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan.

(Akbar/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular