Berita Terpercaya Tajam Terkini

17 Kepala OPD Jatim Tak Definitif, Khofifah Dinilai Gagal Sebagai Gubernur Jatim

0
Anggota Legislatif DPRD Jawa Timur, Mathur Kusyairi saat reses di Sumenep, Madura bersama PC PMII dan PC IKA PMII awal Maret 2021 lalu.

SURABAYA  – Selaku Pembina Tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Provinsi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinilai “gagal” dalam melakukan regenerasi pejabat eselon. Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Jawa Timur, Mathur Kusyairi dalam keterangannya kepada redaksi cakrawarta.com, Rabu (17/3/2021).

“Sebanyak 17 Kepala OPD dibiarkan tidak definitif oleh Gubernur Khofifah. Ini miris mengingat dirinya sudah 2 tahun menjabat sementara beliau tahu kapan para Kepala OPD ini akan pensiun,” ujar Mathur Kusyairi melalui sambungan telepon.

Politikus asal Bangkalan Madura itu menilai Gubernur Khofifah seolah menutup pintu karir ASN di Jawa Timur.

“Kenapa ini berlarut? Apakah kita kekurangan SDM yang mumpuni untuk mengisi jabatan Kepala Dinas atau OPD? Atau adakah kepentingan lain demi pengamanan anggaran?” tanya Mathur yang juga aktivis anti korupsi itu.

Menurut Mathur, tidak bisa dibayangkan bagaimana satu orang pejabat memegang dua OPD dengan anggaran yang sama besarnya.

“Saya kira akan pecah konsentrasi dan terganggu keoptimalan kinerjanya jika satu pejabat harus memegang sampai dua OPD,” tandas Mathur mengakhiri keterangannya.

(bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.