Wednesday, April 17, 2024
HomePolitikaTNI AU Dukung Program Prioritas Nasional Pemerintah

TNI AU Dukung Program Prioritas Nasional Pemerintah

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat menutup Rapim TNI AU 2023 yang berlangsung di Puri Ardhya Garini Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/2/2023). (foto: istimewa)

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menegaskan komitmen TNI AU untuk aktif berperan membantu negara terutama mendukung pemerintah mewujudkan berbagai program nasional sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penegasan ini disampaikan KASAU saat menyampaikan penekanan pada penutupan Rapim TNI AU 2023 yang berlangsung di Puri Ardhya Garini Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

KASAU menjelaskan bahwa peran aktif TNI AU terutama dalam menyukseskan program prioritas nasional sesuai Rencana Kerja Pemerintah tahun 2023 yaitu membantu peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta meningkatkan sinergi dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pertahanan dan keamanan demi kedaulatan NKRI.

KASAU menyampaikan sejumlah atensi yang harus dilaksanakan oleh seluruh Komandan satuan jajaran TNI AU. Atensi meliputi sejumlah bidang tugas antara lain bidang Pembinaan Kekuatan dan Kemampuan TNI AU, bidang Perencanaan dan Anggaran, bidang Intelijen, bidang Operasi dan Latihan, bidang SDM, bidang Logistik, bidang Pembinaan Potensi Dirgantara, bidang Komunikasi dan Elektronika, bidang Lambangja, dan bidang Kerjasama Internasional.

Khusus bidang Pembinaan Kekuatan dan Kemampuan TNI Angkatan Udara, KASAU menekankan seluruh jajaran TNI AU agar menyiapkan dan mengoptimalkan kemampuan satuan guna mendukung penugasan dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan program prioritas nasional.

Pada bagian akhir, KASAU juga menegaskan kembali tentang netralitas TNI dalam pelaksanaan pesta demokrasi pada Pemilu tahun 2024.

(rils/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular