Sunday, April 21, 2024
HomePolitikaKeamananTingkatkan Keterampilan Prajurit, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Tingkatkan Keterampilan Prajurit, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Prajurit Kodim 0619/Purwakarta saat mengikuti latihan menembak senjata ringan di Makodim, Purwakarta, Senin (26/6/2023). (foto: Richo)

PURWAKARTA – Kodim 0619/Purwakarta mengadakan kegiatan latihan menembak senjata ringan dalam rangka menyongsong Triwulan II Tahun Anggaran 2023.

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan ketangkasan personel dalam mengoperasikan senjata ringan serta menjaga kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi.

Komandan Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengungkapkan pentingnya latihan ini dalam menjaga profesionalisme dan kesiapan personel.

“Latihan menembak senjata ringan merupakan bagian penting dari pembinaan kemampuan tempur prajurit. Dengan latihan ini, diharapkan personel mampu meningkatkan ketepatan tembak dan mampu beradaptasi dengan berbagai situasi,” kata Letkol Arm Andi Achmad Afandi pada media ini, Senin (26/6/2023).

Tim penilai mendata hasil tembakan prajurit Kodim 0619/Purwakarta dalam latihan menembak senjata ringan di Makodim, Purwakarta, Senin (26/6/2023). (foto: Richo)

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi personel untuk memperkuat tali silaturahmi dan kerjasama.

“Mereka dapat saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam menggunakan senjata ringan, sehingga dapat meningkatkan efektivitas operasional di lapangan,” imbuhnya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya latihan menembak senjata ringan ini, personel Kodim 0619/Purwakarta dapat meningkatkan kemampuan serta kesiapan dalam menjalankan tugas mereka dengan baik,” pungkasnya.

(richo/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular