Sunday, March 3, 2024
HomePolitikaNasionalTerima Ketum Golkar, Jokowi Joging Bareng Hingga Bicara Cawapres

Terima Ketum Golkar, Jokowi Joging Bareng Hingga Bicara Cawapres

Presiden Joko Widodo (kaos kuning) dan Ketum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto (kaos putih) menyempatkan melihat kambing-kambing peliharaan Presiden di sela-sela kegiatan olahraga bersama keduanya di Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018) pagi. (Foto: Setpres)

 

BOGOR – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, hari ini, Sabtu (24/3/2018) pagi. Keduanya nampak berolahraga bersama mengelilingi seputaran kompleks Istana.

“Iya pagi ini saya jogging dengan Pak Airlangga biar sehat,” kata Jokowi kepada awak media usai joging.

Cuaca kota Bogor yang sedikit mendung pagi itu tidak menyurutkan keduanya untuk berolahraga bersama. Jokowi tampak menggunakan kaos kuning. Warna khas Partai Golkar. Sementara Airlangga mengenakan kaos putih. Warna yang kerap diidentikkan dengan Jokowi selama ini.

Selama berolahraga tersebut, tampak keduanya berbincang santai.

“Pak Airlangga mau lihat sepeda motor. Beliau kan Menteri Perindustrian,” lanjut Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi memiliki sebuah motor custom berjenis Royal Enfield Bullet 350 bergaya chopperland.

“Tadi saya senang motornya warna emas dan emas itu agak kuning. Jadi kalau kegiatan olahraga itu penghargaan tertinggi kan juga medali emas,” ujar Airlangga.

Airlangga mengatakan industri motor custom merupakan salah satu industri kecil menengah yang didorong pemerintah.

“Salah satu masalah custom made itu kan tidak semuanya memenuhi standar. Kalau tidak diproduksi massal tidak apa asal safety-nya saja terjamin,” lanjut sosok yang juga menjabat Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja ini.

Selain berbincang mengenai motor, keduanya juga berbincang mengenai beberapa isu nasional dan tentang calon wakil presiden.

“Ya tadi saya mengobrol mengenai kriteria-kriteria (cawapres). Bagaimana kriteria dari Golkar. Masih sebatas kriteria, belum ke orangnya,” ujar Jokowi.

Adapun mengenai kriteria cawapres, Airlangga selaku Ketum Golkar menjelaskan bahwa orangnya harus bisa mendukung kerja Presiden. Selain itu juga bisa bekerja sama menjaga integrasi bangsa.

Ketika ditanya jurnalis apakah Airlangga memenuhi kriteria sebagai cawapres, Jokowi menjawab dengan santai.

“Coba lihat sendiri cocok gak nih?” jawab mantan Walikota Solo itu sambil tertawa.

Selain berolahraga bersama, pagi itu Jokowi dan Airlangga pun menyempatkan memberi makan kambing peliharaan Jokowi. Selepas itu, keduanya melanjutkan perbincangan di beranda Istana Bogor sambil menikmati secangkir teh.

(bti)

RELATED ARTICLES

Most Popular