Tuesday, July 23, 2024
spot_img
HomePolitikaTemui Prajurit, Pangdam V/Brawijaya: Netralitas TNI Wajib Dijalankan!

Temui Prajurit, Pangdam V/Brawijaya: Netralitas TNI Wajib Dijalankan!

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay ditemani istri saat bertemu prajurit Pendam dan Jasdam di GOR Hayam Wuruk Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Selasa (16/1/2024). (foto: pendam v/brw)

SURABAYA – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay melakukan kunjungan kerja di GOR Hayam Wuruk Makodam V/Brawijaya, Surabaya, pada hari Selasa (16/1/2024). Dalam kunjungan tersebut, Pangdam bertemu dengan seluruh prajurit Penerangan Kodam (Pendam) dan Jasdam V/Brawijaya, serta PNS dan Persit yang berada di lingkungan kedua satuan tersebut.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh prajurit Pendam dan Jasdam, khususnya terkait dengan penggunaan media sosial di era digital saat ini. Pangdam menekankan agar prajurit bersikap bijak dalam bermedsos, tidak menyebarkan informasi yang tidak benar atau hoax, dan tidak terlibat dalam aktivitas yang dapat merugikan nama baik TNI.

“Jadi, harus bijak bermedsos. Jangan sampai kita terjebak dalam perang informasi yang tidak jelas sumbernya. Jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum terverifikasi kebenarannya. Jangan juga ikut menyebarkan hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” ujar Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan prajurit Pendam dan Jasdam untuk menjaga netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu yang akan digelar pada bulan April mendatang. Pangdam mengatakan bahwa sebagai prajurit TNI, mereka harus menghormati hak politik rakyat, tidak memihak kepada salah satu calon atau partai, dan tidak terlibat dalam kampanye atau politik praktis.

“Netralitas TNI wajib dijalankan. Kita harus menghargai pilihan rakyat, tidak boleh memihak atau mendukung salah satu calon atau partai. Kita juga tidak boleh terlibat dalam kampanye atau politik praktis. Kita harus menjaga profesionalisme dan loyalitas kita sebagai prajurit TNI,” tegas Pangdam.

Pangdam berharap, dengan pembekalan yang diberikan, prajurit Pendam dan Jasdam dapat meningkatkan kinerja dan kualitas mereka dalam melaksanakan tugas-tugas penerangan dan jasa di wilayah Kodam V/Brawijaya. Pangdam juga mengapresiasi kinerja dan dedikasi prajurit Pendam dan Jasdam selama ini, serta berpesan agar mereka tetap semangat, solid, dan disiplin.

“Terima kasih atas kinerja dan dedikasi kalian selama ini. Saya bangga dengan kalian. Tetap semangat, solid, dan disiplin. Jaga kesehatan dan keselamatan kalian. Jangan lupa berdoa dan bersyukur. Semoga Tuhan memberkati kita semua,” pungkas Pangdam.

(arh/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular