Berita Terpercaya Tajam Terkini

Tahun Baru Hijriah, Pemda Muna Gelar Zikir Akbar

Bupati Muna LM Rusman Emba memberikan sambutan dalam Dzikir Akbar yang berlangsung di Masjid Al-Markaz Al-Isami Al-Munajat Raha, Minggu (1/9/2019).

MUNA SULAWESI TENGGARA –  1 Muharram 1441 Hijriah atau tahun baru Islam tepat jatuh pada 1 September 2019 Masehi. Pemerintah Kabupaten Muna menyambutnya dengan menggelar zikir akbar dan pawai taruf. Rangkaian kegiatan ini berlangsung di Masjid Al-Markaz Al-Isami Al-Munajat Raha, Minggu (1/9/2019). Seluruh perangkat pemerintah hadir memeriahkan kumandang zikir.

Tidak hanya itu, kelompok majelis taklim dari kecamatan memadati ruang masjid dan menggemakan kalam ilahi. Remaja masjid juga tak ketinggalan melantunkan ayat-ayat Allah. Dipandu Imam Besar Masjid Al-Markaz Makassar, Drs. K.H. Maskur Yusuf, M.Ag, syair-syair zikir akbar terdengar indah.

Gema Zikir Akbar lebih dulu dikumandangkan, pawai taruf setelahnya. Pukul 9 lewat Pawai Taruf dilepas Bupati Muna LM Rusman Emba dan didampingi ibu Yanti Setiawati Rusman Emba. Nampak peserta barisan pawai menyalami Bupati beserta ibu satu persatu hingga yang paling akhir. Dibawah terik matahari pagi, Bupati melayani permintaan salaman peserta pawai.

Garis rute Pawai Taruf tidak begitu jauh. Berangkat dari Masjid Al-Munajat, kemudian berbelok menuju tugu jati. Setibanya barisan berlanjut di Jalan Yos Sudarso dan belok kanan ke Jalan Sukowati. Tak jauh berjalan peserta masuk ke Jalan Jati dan turun ke Jalan Ahmad Yani kemudian kembali ke Masjid. Peserta pawai terbilang cukup banyak. Barisan pertama sudah menapakkan kakinya ditugu jati tapi peserta dari masjid belum usai. Maka tak heran jika barisan pertama yang akan finish atau pulang ke masjid berpapasan dengan ekor barisan terakhir.

(muna/bti)

Comments are closed.