Berita Terpercaya Tajam Terkini

Peringati Tahun Baru Islam, Walikota Banjarmasin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Tahfidz Madinatu Taqwa

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina memberikan sambutan pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H dan peletakan batu pertama Pondok Tahfizh, TPQ dan TK Madinatu Taqwa, yang dilaksanakan di Halaman TPQ Madinatu Taqwa, Jalan A Yani Km 4,5 Komplek Masjid Besar At-Taqwa, Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (1/9/2019).

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menghadiri khataman Al-Quran dan kenaikan jilid TPQ Madinatu Taqwa, sekaligus peletakan batu pertama Pondok Tahfizh, TPQ dan TK Madinatu Taqwa, yang dilaksanakan di Halaman TPQ Madinatu Taqwa, Jalan A Yani Km 4,5 Komplek Masjid Besar At-Taqwa, Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (1/9/2019).

Dalam rangka menyambut tahun baru 1441 Hijriah, Madinatu Taqwa melaksanakan khataman Al-Quran dan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah Tahfizh.

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina mengatakan sangat mendukung kegiatan ini, karena bagaimanapun juga masa depan generasi kita tergantung pada kita hari ini.

“Generasi qurani itu, akan hilang kalau kemudian tidak ada upaya dari kita untuk membuat lembaga pendidikan yang bisa menjamin mereka menjadi para penghapal Al-Quran dan mengeluarkan santri-santri yang bisa membaca Al-Quran,” katanya saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di kota berjuluk Seribu Sungai ini menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ustadz dan ustadzah yang ada di lingkungan TPQ Madinatu Taqwa Banjarmasin, yang telah banyak mengabdikan diri, meluangkan waktu dan tenaga dalam rangka pengembangan baca dan tulis Al-Quran di Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan khataman pada hari ini dapat lebih memotivasi kalian untuk terus membaca, mengkaji dan memperdalam isi kandungan Al-Quran dan menerapkanya dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina meletakkan Pondok Tahfidz Madinatu Taqwa.

Dalam kegiatan khataman Al-Quran dan kenaikan jilid TPQ Madinatu Taqwa, sekaligus peletakan batu pertama Pondok Tahfizh ini dihadiri, Camat Banjarmasin Timur, Lurah Kebun Bunga Banjarmasin, Ketua Pembina Yayasan At-Taqwa, Ketua Harian Yayasan At-Taqwa, Ketua Badan Pengelola Masjid Besar At-Taqwa, Kepala TK TPQ Pondok Tahfizh Madinatu Taqwa dan Orang Tua Santri.

(bjm/bti)

Comments are closed.