Wednesday, May 22, 2024
HomeGagasanSurat Terbuka Warga Perbatasan Untuk Presiden Jokowi

Surat Terbuka Warga Perbatasan Untuk Presiden Jokowi

969738_191295684357539_629665533_n

Bapak Jokowi yang saya banggakan,

Kali ini saya mau Bapak Presiden bisa berkunjung alias blusukan ke daerah perbatasan Kabupaten Sintang Prov Kalimantan Barat untuk melihat kondisi infrastruktur jalan dan jembatan menuju perbatasan negara di Kabupaten Sintang yang begitu memprihatinkan.

Saya tidak tahu apakah kondisi kami masih layak untuk dilalui manusia, karena hantu saja malas melintasi jalan dan jembatan kami. Apalagi Bapak yang katanya sangat perduli untuk membangun daerah perbatasan.

Saya mau Bapak Presiden melihat kondisi riil bagaimana susahnya masyarakat perbatasan Kabupaten Sintang dibandingkan daerah perbatasan lainnya. Saya sudah melapor ke banyak pihak, namun realisasinya begitu lambat bahkan nyaris tak berubah. Bahkan kepada Tuhan sekalipun saya sering melapor, tapi Tuhan mungkin masih sibuk ngurusi daerah perbatasan lainnya. Apalagi Bapak Presiden suka pakai baju putih, jika Bapak berkunjung ke daerah saya dan Bapak bisa mengubah keadaan kami, maka Bapak Presiden sangat layak kami juluki “malaikat” bagi masyarakat perbatasan Kabupaten Sintang.

Sekali lagi mohon kiranya Bapak bersedia mengunjungi kami di perbatasan Kabupaten Sintang jika wilayah kami masih Bapak anggap masih bagian dari NKRI! Mimpi Bapak menjadikan perbatasan sebagai etalase bangsa masih jauh panggang dari api di daerah kami. Justru kini kami merasa bahwa kami bukan lagi sebagai daerah perbatasan tetapi daerah yang terpinggirkan sekaligus terabaikan oleh Republik yang bernama Indonesia!

Sintang, 7 Januari 2016

KARTIYUS AGIS

Warga Perbatasan Kabupaten Sintang Kalimantan Barat

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular