Sunday, July 14, 2024
spot_img
HomePolitikaDaerahSejumlah Pejabat Kodam Brawijaya Diganti, Kolonel Inf Rama Pratama Jadi Danrem 081/DSJ

Sejumlah Pejabat Kodam Brawijaya Diganti, Kolonel Inf Rama Pratama Jadi Danrem 081/DSJ

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menyalami pejabat baru seusai prosesi serah terima jabatan sejumlah pejabat utama di lingkungan Kodam V/Brawijaya di Surabaya, Rabu (19/6/2024). (foto: pendam v/brw)

Surabaya, – Pada Rabu (19/6/2024) terjadi pergantian sejumlah pejabat utama dalam tubuh Kodam V/Brawijaya. Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay sendiri yang memimpin pelaksanaan prosesi serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama di lingkungan Kodam V/Brawijaya tersebut. Salah satu yang menjadi sorotan adalah jabatan Danrem 081/Dirotsaha Jaya.

Selain jabatan Danrem 081/DSJ, ada beberapa posisi dalam struktur organisasi di lingkungan Kodam V/Brawijaya yang saat ini digantikan oleh pejabat baru, diantaranya jabatan Aspers Kasdam V/Brawijaya, Aslog Kasdam V/Brawijaya, Paliaison TNI AL dan Kahubdam V/Brawijaya.

Dalam kesempatan sertijab tersebut, tongkat kepemimpinan Danrem 081/DSJ yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Sugiyono, secara resmi digantikan oleh Kolonel Inf Rama Pratama.

Sedangkan, jabatan Aspers Kasdam V/Brawijaya yang sebelumnya diemban oleh Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, telah digantikan oleh Kolonel Inf Rio Neswan.

Bukan hanya itu, posisi Aslog Kasdam yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Czi Srihartono, secara resmi digantikan oleh Kolonel Inf Wahyu Hadi Soenaryo.

Selanjutnya, Paliaison TNI-AL yang sebelumnya diamanahkan pada Kolonel (Mar) Ainur Rofiq, telah digantikan oleh Kolonel (Mar) Baju Kelana Putra.

Untuk jabatan Kahudam V/Brawijaya yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Cke Triyadi Sujatmiko, kini digantikan oleh Kolonel Inf Andris Marlon Tuwaidan.

“Serah terima jabatan ini, sudah menjadi suatu hal yang lumrah di tubuh TNI, khususnya Kodam V/Brawijaya,” tegas Pangdam usai prosesi sertijab yang berlangsung di Makodam V/Brawijaya, Surabaya itu.

Selain sebagai bentuk penyegaran organisasi, Mayjen TNI Rafael Granada Baay juga menyebut jika sertijab dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme satuan dan prajurit.

“Kepada pejabat baru, saya berharap agar segera berinovasi dan beradaptasi. Untuk pejabat sebelumnya, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang selama ini telah dilakukan,” tandas Mayjen TNI Rafael.

(rils/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular