Monday, February 26, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanSambut Jumat Berkah, Gus Lilur dan Tim Filantropi NBI Kembali Gelontorkan 500...

Sambut Jumat Berkah, Gus Lilur dan Tim Filantropi NBI Kembali Gelontorkan 500 Paket Sembako

Tim Filantropi NBI saat menyerahkan paket sembako pada masyarakat yang membutuhkan di Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Surabaya, Jumat (19/1/2024) pagi. (Foto: NBI/CAKRAWARTA)

SURABAYA – Organisasi Netra Bakti Indonesia (NBI) kembali melakukan aksi sosial melalui Program Filantropi yang digelar dalam kegiatan Jumat Barokah dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan sedekah dari Ketua Umum NBI, HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur ini ditujukan untuk berbagi kebahagiaan dan membantu para dhu’afa yang kurang beruntung secara ekonomi dan membutuhkan uluran bantuan.

Seperti yang dilakukan NBI melalui Tim Filantropinya pada hari ini, Jumat (19/1/2024). Berbeda dengan sebelumnya yang hanya bergerak di Surabaya. Kali ini Tim Filantropi bergerak di dua tempat, yaitu di Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya dan di sekitar  Makam Raden Santri (Sayyid Ali Murtadlo), Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan kali, paket sembako yang dibagikan kepada mereka yang membutuhkan sebanyak 500 bungkus.

Di Surabaya, kegiatan penyaluran dilaksanakan dengan menggandeng tokoh masyarakat setempat. Sebanyak 250 paket sembako dibagi secara merata di 12 RT yang ada di RW 11 Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir. Seperti rutinitas sebelumnya, kegiatan penyaluran sembako ini dimulai usai pelaksanaan sholat subuh.

Tim Filantropi NBI bergerak menyalurkan bantuan langsung ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan dari gang yang satu ke gang lainnya mulai dari RT 01 hingga RT 12.

Tampak, masyarakat penerima yang kebanyakan merupakan janda dan para dhu’afa sangat bahagia dengan adanya bantuan ini, mereka berkali-kali menyampaikan ucapan terimakasih serta mendoakan NBI dan Gus Lilur.

Mewakili masyarakat penerima, Moh Sohib, selaku Ketua RT 12 yang juga membantu proses penyaluran bantuan menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Tak lupa, dirinya juga mendoakan NBI dan Gus Lilur.

“Mewakili RT di Kelurahan Ujung ini, saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya,¬† bantuan ini sangat membantu. Semoga bermanfaat. Mudah-mudahan Gus Lilur dipanjangkan umur dan dilancarkan rizkinya”, ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Filantropi NBI Umar Faruq saat diwawancara awak media di sela-sela proses penyaluran bantuan menuturkan bahwa penyaluran kali ini dibagi secara merata di 12 RT yang ada di RW 11 Kelurahan Ujung. Penerimanya merupakan kaum dhuafa, janda dan juga marbot masjid.

“Atas nama Tim Filantropi NBI, kami menyampaikan terima kasih kepada Ketua RT mulai dari RT 01 hingga RT 12 beserta seluruh tokoh masyarakat di RW 11 Kelurahan Ujung yang telah berkenan membantu proses penyaluran bantuan ini. Semoga NBI terus membawa manfaat untuk semua. Aamiin,” tandas Umar.

(rils/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular