Sunday, July 14, 2024
spot_img
HomePolitikaDaerahSalurkan Daging Kuban, Danrem 081/DSJ: Berkurban Adalah Bentuk Syukur!

Salurkan Daging Kuban, Danrem 081/DSJ: Berkurban Adalah Bentuk Syukur!

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H Sugiyono (berdiri, songkoh hitam, saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (17/4/2024).

Madiun, – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H Korem 081/DSJ juga kembali menyalurkan daging kurban. Secara keseluruhan, tahun ini Korem 081/DSJ memotong hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Daging-daging kurban itu disalurkan kepada Yayasan Hasan Husein TPQ dan MD Geger, Persatuan Penyandang Difabel kota Madiun, Yayasan Ponpes Mujalan Mubarok Kebonsari, Ponpes Thoriqul Huda Kandangan, Yayasan Hati Nurani Madiun, Ponpes Al Jayadi yayasan Al Kahfi Al Jayadi Dagangan, Takmir Musala An-Nur Kedunggalar, Yayasan Putra-Putra ABRI Madiun.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mengungkapkan, makna dari berkurban yang dilakukan adalah untuk mensyukuri nikmat Allah SWT.

“Banyak nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita. Berkurban adalah bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang telah diberikan dengan menyisihkan sebagian dari harta kita,” katanya di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (17/4/2024).

“Dengan kita pandai-pandai bersyukur, insyaallah kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan semakin bertaqwa,” tambahnya.

Lebih dari itu, sebutnya, berkurban juga merupakan bentuk dari kepedulian umat Islam terhadap sesama yang diwujudkan dengan berbagi daging kurban.

Danrem pun berharap, peringatan Hari Raya Idul Adha kali ini dapat dijadikan momentum untuk untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Semoga kita senantiasa istiqomah,” sebutnya.

(arwang/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular