Wednesday, May 22, 2024
HomePolitikaDaerahResmikan Ma'had Aisyah Ummul Mukminin, Danrem 081/DSJ: Semoga Bisa Cetak Pemimpin Masa...

Resmikan Ma’had Aisyah Ummul Mukminin, Danrem 081/DSJ: Semoga Bisa Cetak Pemimpin Masa Depan Berakhlaqul Karimah!

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono bersama Walikota Madiun Maidi dan Dansathar 81 Depohar 80 Letkol Tek Kusbandono saat meresmikan Ma’had Tahfidzul Qur’an Aisyah Ummul Mukminin Tahfidzul Quran di Sekolah Dasar Ma’had Aisyah Ummul Mu’minin, Jl. Pilang Werda No. 4, Pilangbango, Kartoharjo, Kota Madiun, Jumat (13/10/2023). (foto: penrem 081/dsj)

MADIUN – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono bersama Walikota Madiun Maidi dan Dansathar 81 Depohar 80 Letkol Tek Kusbandono meresmikan Pesawat dan Ma’had Tahfidzul Qur’an Aisyah Ummul Mukminin Tahfidzul Quran di Sekolah Dasar Ma’had Aisyah Ummul Mu’minin, Jl. Pilang Werda No. 4, Pilangbango, Kartoharjo, Kota Madiun, Jumat (13/10/2023).

Keberadaan Ma’had Tahfidzul Quran itu diharapkan akan dapat meningkatkan proses belajar mengajar di Sekolah Dasar Ma’had Aisyah Ummul Mu’minin.

“Mudah-mudahan, dengan bangunan yang baru diresmikan ini, seluruh guru, tenaga pendidikan, serta para santriwan-santriwati bisa lebih semangat dan proses belajar-mengajar juga menjadi lebih efektif,” kata H. Slamet Oetoyo selaku pembina yayasan IPHI Madiun yang menaungi sekolah tersebut.

Mengenai sekolah itu, Slamet menyebut bahwa, pendidikan agama yang dilakukan bertujuan untuk menanamkan akhlak dan karakter pada anak-anak untuk menjadikannya sebagai pemimpin masa depan yang berakhlakul karimah.

Sementara itu, selain menyampaikan berbagai prestasi dan kondisi Kota Madiun saat ini, Walikota Maidi juga mengaku bangga dapat hadir dalam peresmian yang dilakukan.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bahagia, hari ini dapat berkumpul dengan pak Slamet, pak Danrem dan tamu undangan lainnya yang luar biasa. Melalui sekolah ini, Insya Allah kita akan sama-sama membangun generasi emas ke depan,” ujarnya.

Sementara itu ditemui usai peresmian, Danrem menyampaikan ucapan selamat atas peresmian Ma’had Tahfidzul Qur’an Aisyah Ummul Mukminin yang usai dilaksanakan.

“Semoga dengan adanya Ma’had Tahfidzul Qur’an ini, dapat mencetak para hafidz dan hafidzoh ke depannya yang lebih paham akan Islam sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah, serta menjadikan pemimpin masa depan yang berakhlakul karimah,” harapnya.

(handrie/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular