Sunday, December 4, 2022
HomeSosial BudayaKemanusiaanREKAN Indonesia Banten Lakukan Pendampingan Pada Buruh Bangunan Korban Sengatan Listrik

REKAN Indonesia Banten Lakukan Pendampingan Pada Buruh Bangunan Korban Sengatan Listrik

SERANG – Sabtu (24/9/2022) Joko Mulyanto (42), seorang pekerja buruh bangunan yang beralamat di Taman Ciruas Permai Blok M8/06 RT 001/RW 005 Desa Ciruas Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten tersengat aliran listrik rumah tangga dan mengalami mengalami lukar bakar sekitar 70% pada kulitnya. Ia ingin berobat dan mendapatkan pelayanan di Rumah Sakit (RS).

Tanpa pikir panjang salah seorang Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia KPW Provinsi Banten membawa dan sekaligus memberikan pendampingan pada Joko Mulyanto ke RS Sari Asih Serang

“Sebelumnya ada pengaduan oleh salah satu warga, terkait permasalahan yang menimpa kepala keluarganya yang tak lain istri korban dengan maksud hendak dibawa berobat namun dengan kondisi ekonomi yang terbatas namun memohon bantuan dari Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia, karena adanya keterbatasan administratif di salah satu RS di Serang. Dan kami coba membantu pihak keluarga korban, memfasilitasi baik dari segi administrasi maupun pelayanan prefentif RS dengan membawa korban tersebut ke RS Sari Asih,” tukas Yanto selaku ketua KPW REKAN Indonesia Provinsi Banten pada media ini, Senin (26/9/2022).

Winda istri korban mengatakan, “Saya sudah ke rumah sakit Drajat Prawira, namun diarahkan untuk menjadi pasien umum, karena keterbatasan ekonomi saya beserta keluarga membawa pulang suami saya”.

Lebih lanjut Winda menjelaskan, “Kebetulan saya bekerja di perusahaan swasta yang memiliki BPJS kesehatan dan akhirnya saya coba menanyakan ke pihak perusahaan, akan tetapi pihak perusahaan memberikan keterangan bahwa kejadian ini kecelakaannya suami jadi pihak perusahaan tidak bisa mengakomodir melalui BPJS Ketenagakerjaan, tetapi bisa menggunakan kartu tanggungan di BPJS Kesehatan yang isaya miliki”.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada REKAN Indonesia yang telah membantu dari awal hingga bisa dirawat di RS Sari Asih Serang. Ssekali lagi kebaikan REKAN Indonesia tidak bisa kami balas, semoga Tuhan yang membalasnya,” tandas Winda.

(bm/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular