PT Telkom Adakan Audisi Badminton, YLKI: Semoga Diikuti BUMN Lainnya

0
Image result for audisi badminton pt telkom
ilustrasi. (foto: istimewa)

JAKARTA – PT Telkom melalui Indihome-nya khususnya Telkom Regional Jabodetabek menjadi fasilitator audisi badminton untuk pertama kalinya. Ini dinilai dapat menjadi pelecut guna menggali bibit-bibit unggul calon juara badminton kelas dunia di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi kepada awak media dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/2/2021).

“Upaya yang dilakukan PT Telkom jadi langkah penyelamatan anak-anak dan remaja dari ajang promosi industri rokok. Karena sebelumnya, proses rekruitmen dan audisi badminton dilakukan oleh industri rokok ternama di Indonesia,” ujar papar Tulus.

Menurutnya, walau selama ini audisi badminton yang disokong industri rokok dalam format foundation dari industri rokok tetap merupakan bentuk promosi dari industri rokok khususnya di kalangan remaja dan anak anak.

“Semoga apa yang dilakukan PT Telkom menjadi pemacu bagi pelaku usaha dan BUMN lain untuk melakukan hal yang sama. Bagaimanapun event olahraga yang disponsori oleh industri rokok adalah hal yang kontra produktif dengan olahraga itu sendiri,” imbuh Tulus.

Tulus menegaskan, apabila ke depannya, hilangnya industri rokok sebagai sponsorship bukan menjadi kiamat bagi dunia olahraga di Indonesia.

“Jadi klaim bahwa hengkangnya industri rokok dari sponsorship olahraga akan menurunkan prestasi, adalah klaim kosong, tidak terbukti. Bahkan sejatinya PT Telkom semula akan melakukan audisi badminton di level nasional. Tetapi karena sedang pandemi Covid-19, maka dibatasi dulu di level Jabodetabek saja. Ini bagus saya kira dan memang layak diapresiasi,” pungkasnya.

(bm/bti)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.