Tuesday, May 7, 2024
HomePolitikaKeamananPolres Purworejo Siapkan 377 Personel Amankan TPS Pada Pemilu 2024

Polres Purworejo Siapkan 377 Personel Amankan TPS Pada Pemilu 2024

Kapolres Purworejo AKBP. Eko Sunaryo saat mengecek kesiapan personel yang ditugaskan melakukan pengamanan di TPS wilayah kabupaten Purworejo di Halaman Mapolres Purworejo, Selasa (6/2/2024). (foto: ist)

PURWOREJO – Kapolres Purworejo AKBP. Eko Sunaryo, SIK.M.K.P cek kesiapan personel yang ditugaskan melakukan pengamanan di TPS wilayah kabupaten Purworejo di Halaman Mapolres Purworejo, pada Selasa (6/2/2024).

Sebanyak 377 Personel Polres Purworejo akan melakukan pengamanan di 2995 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Wilayah Kabupaten Purworejo, Selain Personel Polres Purworejo yang melakukan pengamanan di TPS Polres Purworejo mensiagakan personelnya sebanyak 106 untuk antisipasi kerawan.

“Personel Polres Purworejo berada di lapangan untuk pengamanan TPS selama 2 hari dari tanggal 14 sampai tanggal 15 Februari 2024, dan diharapkan personel yang di lapangan sudah mengetahui cara bertindak di lapangan,” ujar Kapolres.

Selama 2 hari tersebut Personel Polres Purworejo melekat di desa-desa dan untuk mendukung Polres Purworejo membagikan Kaporlap guna membawa perlengkapan pribadi masing-masing Personel.

Pembagian perlengkapan ini sebagai bentuk perhatian dari pimpinan Polri kepada personel yang melaksanakan pengamanan langsung di TPS pada Pemilu 2024 karena Kaporlap yang dibagikan tersebut sangat banyak manfaatnya, Kata Kapolres Purworejo.

Kapolres Purworejo juga menyampaikan saat di lapangan kenali dan amati situasi dan kondisi serta koordinasi yang baik dengan KPPS , PPS dan panwas yang berada di sana.

Pimpinan Polri mulai dari tingkat Mabes, Polda, Polres hingga Polsek selalu mengingatkan, agar personel Polri selalu bersikap netral dan tidak melakukan politik praktis dalam setiap Tahapan Pemilu 2024 tutup Kapolres Purworejo.

(surjono/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular