Berita Terpercaya Tajam Terkini

Peringati HUT RI ke-75, Polres Kuansing Bagikan 1000 Paket Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

Pihak Polres Kuansing memberikan bantuan sembako pada salah seorang warga Kuansing yang terdampak wabah pandemi Covid-19, Rabu (19/8/2020). (foto: istimewa)

 

RIAU – Polres Kuantan Singingi (Kuansing), bersempena Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 menyalurkan 1000 paket sembako melalui Gerakan Bantuan Serentak  pada Rabu (19/8/2020).

Sasaran pendistribusian sembako ditujukan untuk warga masyarakat yang kurang mampu, warga masyarakat yang putus mata pencahariannya dan warga jompo serta penyandang disabelitas, yang ada di 10 wilayah hukum jajaran Kepolisian Sektor pada Polres Kuansing.

“Alhamdulillah, pendistribusian sembako yang berlangsung pada hari Rabu 19 Agustus 2020 secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia ini, khususnya pada wilayah hukum Polres Kuansing mendapat sambutan hangat dan rasa syukur dari warga yang mana dengan datangnya bantuan sembako ini ketika warga tengah membutuhkannya,” ujar salah seorang warga  penerima bantuan bernama Trimo yang kesehariannya sebagai buruh upah potong karet.

Dalam penyaluran bansos ini, Kapolres Kuansing berkesempatan menyambangi dan menyerahkan langsung sembako kepada salah seorang warga Kelurahan Sei Jering bernama Wahyudi, yang merupakan buruh harian lepas.

Bansos yang didistribusikan ke warga diantaranya berisikan beras 10kg, minyak goreng 1 kg dan gula 1 kg.

“Dengan adanya pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu khususnya dalam situasi pandemi Covid-19. Pemberian bantuan juga merupakan wujud syukur dari Polri khususnya Polres Kuansing dan diharapkan dengan bantuan ini sekaligus dapat mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat, ujar Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kapolres Kuansing juga menghimbau agar masyarakat tingkatkan pendisiplinan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya menekan penyebaran wabah Covid-19.

(anhar/bti)

Comments are closed.