Wednesday, April 17, 2024
HomePolitikaPengamanan KTT ke-42 ASEAN Sukses, Panglima TNI: Berkat Sinergi TNI Dengan Semua...

Pengamanan KTT ke-42 ASEAN Sukses, Panglima TNI: Berkat Sinergi TNI Dengan Semua Komponen Bangsa!

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat memberikan pernyataan kepada awak media di Bandara Komodo Labuan Bajo, Jumat (12/5/2023). (foto: puspen TNI)

LABUAN BAJO – Sinergitas TNI Polri dan semua komponen terkait telah mensukseskan perhelatan KTT ke-42, termasuk juga dukungan dari seluruh masyarakat Labuan Bajo semuanya baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh Pemuda.

Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono kepada awak media di Bandara Komodo Labuan Bajo, pada Jumat (12/5/2023).

“Alhamdulillah terlaksana dengan lancar semuanya, tentunya ini berkat kerjasama kita semua sehingga acara KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo ini berjalan dengan baik dan lancar, sejak awal sudah saya sampaikan waktu apel kelengkapan yang lalu, kami juga memohon kebersamaan masyarakat karena ini juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Labuan Bajo, dengan adanya ini dan juga menjadi kebanggaan untuk kita bersama khususnya masyarakat di Labuan Bajo dan di Kabupaten Labuan Bajo ini bisa terselenggara tentunya juga peran serta masyarakat”, kata Panglima TNI.

Terkait tolak ukur kesuksesan pengamanan KTT ke -42 ASEAN, menurut Laksamana TNI Yudo dilihat dari ada atau tidaknya ancaman. “ Tolak ukurnya artinya tidak ada ancaman baik dari luar maupun dari dalam, tidak ada rintangan dalam melaksanakan tugas sehingga KTT yang sudah direncanakan sejak awal, mulai dari kedatangan kemudian pelaksanaan bilateral, acara meeting, sampai kepulangannya para kepala negara dan delegasi semuanya dapat terlaksana sesuai rencana”, tambah Panglima TNI.

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI bahwa alat sistem utama senjata (Alutsista) TNI pesawat TNI AU, berperan cukup penting saat terjadi hujan di Labuan Bajo. “Kemarin tanggal 9,10 dan 11 Mei sempat hujan, namun demikian bisa kita atasi ya kita menggunakan kurang lebih 20 ton garam kita sebar dengan pesawat TNI AU dan alhamdulillah bisa cuacanya sempat hujan tapi bisa terang, dan kegiatan sesuai dengan rencana baik joy sailing maupun dinner yang berada di luar sehingga dengan berhentinya hujan kita dapat melaksanakan sesuai rencana,” kata Laksamana TNI Yudo.

(rils/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular