Monday, June 17, 2024
spot_img
HomePolitikaDaerahPembangunan Rempang Eco City Dimulai, Walikota Batam: Bukti Pemerintah Hadir!

Pembangunan Rempang Eco City Dimulai, Walikota Batam: Bukti Pemerintah Hadir!

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat membuka prosesi awal pembangunan kawasan Rempang Eco City di Tj Banun, Kecamatan Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (10/1/2024). (foto: ist)

BATAM – Sempat terjadi polemik bahkan menjadi isu nasional karena adanya pro dan kontra, pembangunan kawasan Rempang Eco City di Tj Banun, Kecamatan Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dimulai, pada Rabu (10/1/2024), yang ditandai dengan peletakan batu pertama rumah contoh yang diperuntukkan bagi warga terdampak pembangunan kawasan Rempang Eco City.

Prosesi peletakan batu pertama dilakukan Kepala BP Batam yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama unsur Forkopimda Kepri, Forkopimda Kota Batam, serta perwakilan masyarakat Rempang.

Rudi menjelaskan, pembangunan rumah relokasi ini sebagai bukti hadirnya pemerintah dalam membantu masyarakat di Rempang untuk meningkatkan perekonomian dan taraf hidupnya.

“Untuk tahap pertama, sebanyak 961 unit rumah akan dibangun di Tj Banun ini, dan prosesnya akan dipercepat agar masyarakat bisa segera menempatinya,” jelas Rudi.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, MH. Ia berharap, warga Pulau Rempang ikut berperan aktif dalam pembangunan nantinya.

Begitu juga Pangkogabwilhan I. Laksdya TNI Agus Hariadi memastikan, TNI-Polri akan menjembatani penuh setiap permasalahan di Pulau Rempang ini.

“Karenanya, saya mengajak kita semua untuk mendukung program pemerintah pusat ini, dan kami akan selalu berusaha untuk selalu dekat kepada masyarakat di Pulau Rempang ini,” tegasnya.

Turut hadir di acara tersebut di antaranya, Gubernur Kepri diwakili Sekda, Adi Prihantara, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI Agus Hariadi, MHan., Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kabinda Kepri, Brigjen TNI Bonar Panjaitan, serta pejabat TNI-Polri dan unsur Forkopimda lainnya.

(barat/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular