Tuesday, January 31, 2023
HomeSosial BudayaKemanusiaanPeduli, BAPERA Jateng dan Grobogan Turun Bantu Korban Banjir Bandang

Peduli, BAPERA Jateng dan Grobogan Turun Bantu Korban Banjir Bandang

Relawan dari DPD BAPERA Kabupaten Grobogan dan DPD BAPERA Jawa Tengah saat turun tangan membantu korban banjir di Desa Lemah Putih, Grobogan, Jawa Tengah, pada Minggu (8/1/2023). (Foto: istimewa)

SEMARANG – Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) terus menebar kepedulian pada sesama. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh DPD BAPERA Kabupaten Grobogan dan Jawa Tengah yang turun tangan  membantu korban banjir di Desa Lemah Putih, Grobogan, Jawa Tengah, pada Minggu (8/1/2023).

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan beberapa alat kebutuhan yang diperlukan oleh para korban banjir bandang tersebut.

Untuk diketahui, bencana banjir bandang ini bukan hanya menimpa Grobogan saja akan tetapi Semarang, Demak, Kudus, Pati dan Pekalongan. Menurut informasi, penyebab banjir dikarenakan tanggul jebol di perumahan Dinar Indah, Tembalang, Semarang.

Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan pada media bahwa terdapat kurang lebih 37 Kepala Keluarga dan 147 warga yang terdampak banjir bandang di awal tahun 2023 ini yang menyebabkan 2 orang tewas Salah satunya bernama Agus Purbantoro (50), warga RT 6 RW 26, Perumahan Dinar Indah. Dia adalah warga berkebutuhan khusus yang sedang sendiri berada di rumah.

Satu korban tewas lainnya bernama Zenuri (38), warga Rowosari RT 2 RW 3. Berdasarkan keterangan dari PMI, korban mengalami henti napas dan sempat diberi pertolongan pertama dengan resusitasi jantung paru (RJP) dan kembali sadar.

Korban banjir bandang Semarang tersebut kemudian sempat dibawa ke RSUD Wongso Negoro. Namun, nyawa korban tidak tertolong.

(asw/bus/BTI)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular