Friday, May 24, 2024
HomePendidikanOutingclass SDIT Ibnu Sina 'Geruduk' Makoramil Jatisrono Dan Satgas TMMD, Ada Apa...

Outingclass SDIT Ibnu Sina ‘Geruduk’ Makoramil Jatisrono Dan Satgas TMMD, Ada Apa Gerangan?

Sebanyak 98 siswa-siswi SDIT Ibnu Sina saat giat outingclass, di lokasi TMMD Desa Rejosari yakni di Lapangan Sendang Janoko yang berada di Dusun Kambu, Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Minggu (15/10/2023). (foto: arda72)

WONOGIRI – Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0728/Wonogiri yang berada di Desa Rejosari berasal dari berbagai satuan, baik TNI-AD, TNI-AU dan Polri.

Tidak hanya dituntut menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, namun juga mampu berbaur dan menyatu dengan masyarakat. Seperti yang terjadi pada hari ini, Minggu (15/10/2023), dimana anggota yang tergabung dalam Satgas juga berkesempatan memberikan pembekalan singkat dan lebih dekat dengan siswa-siswi SDIT Ibnu Sina dalam kegiatan outingclass.

Sebanyak 98 siswa-siswi yang melaksanakan outingclass, tiba di lokasi TMMD Desa Rejosari yakni di Lapangan Sendang Janoko yang berada di Dusun Kambu. Mereka berkesempatan bertatap muka secara langsung dengan TNI dari beberapa kesatuan yang tergabung dalam Satgas.

Danton Satgas TMMD Lettu Inf Deni, sangat mengapresiasi kunjungan anak-anak SDIT ini. “Karena dengan kunjungan ini dapat memperkenalkan TNI kepada anak-anak, sehingga mereka mengerti apa itu TNI dan tugas-tugasnya,” ujarnya pada media ini.

Adapun materi yang diberikan kepada siswa-siswi tersebut, lanjutnya, adalah materi sederhana seperti apa itu TNI, materi baris-berbaris, dan tugas-tugas TNI termasuk ikut dalam membangun desa melalui kegiatan TMMD yang saat ini baru dilaksanakan.

“Anak-anak sangat antusias dengan apa yang telah diberikan pelajaran dan pengenalan tentang TNI dan sangat senang bisa berinteraksi secara dekat dengan personel TNI yang sedang bertugas dalam TMMD,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Suwarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 14/Jatisrono maupun Satgas TMMD yang sudah bersedia menerima siswa-siswi SDIT Ibnu Sina.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami, lebih giat dalam belajar dan lebih memiliki rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme serta tumbuh kesadaran untuk senantiasa bela negara,” ujarnya saat ditemui usai acara.

(arda72/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular