Sunday, February 25, 2024
HomePolitikaNyanyikan Lagu 'Yalal Wathon', Ratusan Garda Matahari Semangat Menangkan AMIN

Nyanyikan Lagu ‘Yalal Wathon’, Ratusan Garda Matahari Semangat Menangkan AMIN

Asisten Captain Timnas AMIN, Jazilul Fawaid (memakai rompi hijau) memandu audiens menyanyikan lagu ‘Yalal Wathon’ di depan ratusan warga Garda Matahari memakai rompi khusus di Grha Gus Dur, Surabaya, Minggu (7/1/2024) malam. (foto: rosd/CAKRAWARTA)

SURABAYA – Ada pemandangan tak biasa pada gelaran debat ketiga Capres semalam. Bisa jadi, baru pertama kali, lagu ‘Yalal Wathon’ dinyanyikan para aktivis Muhammadiyah.

Hal tersebut nampak ketika ratusan anggota Garda Matahari ikut menyanyikan lagu ‘Yalal Wathon’ dengan semangat. Dipandu asisten Timnas AMIN, Jazilul Fawaid, antusias para anggota Muhammadiyah itu terlihat sangat membanggakan.

”Saya telah mengikuti perjalanan kolaborasi warga Nahdliyin dan warga Muhammadiyah di berbagai daerah. Sampai saya hafal lagu-lagu dari Muhammadiyah. Dan kali ini momen yang penting, saat kolaborasi itu tampak nyata untuk kemenangan AMIN,” kata Jazilul bersemangat, di depan ratusan warga Garda Matahari memakai rompi khusus di Grha Gus Dur, Minggu (7/1/2024) malam.

Sembari berdiri mengepalkan tangan ke atas, para anggota Garda Matahari terlihat antusias menyanyikan lagu ‘Yalal Wathon’. Suasana benar-benar meriah, lantunan suara sangat rancak. Tak satu pun tampak duduk saat melantunkan lagu khas yang biasa dinyanyikan warga Nahdliyin, khususnya dari Banser dan Ansor.

Ruangan terlihat penuh sesak. Para anggota Garda Matahari datang dari berbagai daerah. Selain dari Surabaya, mereka juga datang dari Jember, Kediri, Malang, Situbondo, Lamongan, Gresik dan beberapa daerah lainnya.

Peristiwa ini tergolong unik, karena baru pertama kali terjadi dalam sejarah kampanye di Indonesia sejak reformasi 1998. ”Saatnya, kita bersatu dalam memperjuangkan perubahan di republik ini,” ujar Ketua Garda Matahari Jawa Timur, Ali Mu’thi.

Dijelaskan Ali, para anggota Garda Matahari sudah berada di lokasi acara Bimtek Persiapan Memenangkan AMIN sejak pagi.

”Acara digelar sampai sore nanti, dan rekan-rekan tetap terlihat bersemangat, termasuk menyanyikan lagu ‘Yalal Wathon’ itu,” pungkas kandidat doktor ilmu ekonomi Islam ini.

(rosd/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular