Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomeSosial BudayaMomen Satgas Yonif 132/BS Perkenalkan Seni Bela Diri Pada Anak-Anak Perbatasan

Momen Satgas Yonif 132/BS Perkenalkan Seni Bela Diri Pada Anak-Anak Perbatasan

Satgas Pamtas Yonif 132/BS memperkenalkan seni bela diri kepada siswa-siswi SD YPPK Epinosa, Kp. Kalimao, Distrik Waris, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Jum’at (17/3/2023). (foto: istimewa)

KEEROM – Dalam rangka membekali kemampuan seni bela diri Satgas Pamtas Yonif 132/BS memperkenalkan seni bela diri kepada siswa-siswi SD YPPK Epinosa, Kp. Kalimao, Distrik Waris, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Jum’at (17/3/2023).

Pada kegiatan kali ini Pos Kalimao Satgas Yonif 132/BS memberikan pengenalan seni bela diri kepada siswa-siswi SD YPPK Epinosa, dalam rangka membekali mereka supaya memiliki kemampuan dasar dalam membela diri ketika mendapatkan ancaman, pada kesempatan kali ini personil Pos Kalimao hanya mengajarkan bagian dasar terlebih dahulu, selain itu kegiatan ini juga mendukung upaya untuk meningkatkan pembinaan ketahanan wilayah dalam rangka bela negara, oleh karena itu sejak sedini mungkin mereka sudah diajari ilmu bela diri.

“Kemampuan seni bela diri kami peroleh ketika berada di homebase, rutin kita melaksanakan latihan bela diri sesuai cabang olahraga masing-masing, dan pada saat di daerah penugasan kami berinisiatif untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi SD YPPK Epinosa, tampak terlihat mereka sangat antusias untuk mempraktekan berbagai macam gerakan bela diri,” ungkap Letda Inf Haryo Bagaskoro.

Siswa-siswi SD YPPK Epinosa, Kp. Kalimao, Distrik Waris, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Jum’at (17/3/2023) tampak bahagia saat mendapatkan pelajaran bela diri dari personil Satgas Pamtas Yonif 132/BS.  (foto: istimewa)

Diakhir sesi kegiatan, para murid dijelaskan oleh salah satu personel Pos yakni Serda Sarbarita, bahwa kemampuan bela diri bukan merupakan ajang kita untuk menjadi jago atau bersikap arogan, justru sebaliknya mengajarkan kita untuk tetap rendah hati, membela yang lemah dan melatih kepercayaan diri.

“Saya selaku Guru SD YPPK Epinosa, sangat merasa senang karena hadirnya Bapak-bapak TNI disini Khususnya Satgas Yonif 132/BS telah banyak memberikan kontribusi yang baik dan bermanfaat kepada anak murid kami, Semoga dengan adanya kegiatan pengenalan bela diri ini akan membawa dampak positif bagi seluruh peserta didik SD YPPK Epinosa,” ujar Yanorius Yelipele.

(rils/has/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular