Monday, April 15, 2024
HomePolitikaDaerahLantik Pengurus DPD se-Sumbar, Fahd Siapkan 1000 Paket Umroh Bagi Anggota BAPERA...

Lantik Pengurus DPD se-Sumbar, Fahd Siapkan 1000 Paket Umroh Bagi Anggota BAPERA Aktif

Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Fahd El Fouz A Rafiq resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan 19 DPD Bapera se-Sumbar, di Youth Center, Kota Padang, Sabtu (18/2/2023)

PADANG – Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Fahd El Fouz A Rafiq resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan 19 DPD Bapera se Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Youth Center, Kota Padang, Sabtu (18/2/2023).

Selain dihadiri Sekjen BAPERA pusat Mustofa M Radja, di acara pelantikan itu juga terlihat Sekko Padang, Andre Algamar, dan beberapa tokoh politik Kota Padang dan Sumbar.

Pelantikan ini dapa apresiasi langsung dari Fahd El Fouz, karena semua DPD BAPERA kabupaten kota di Sumbar sudah resmi terbentuk.

“Ada yang bertanya kepada saya, Bapera ini apakah salah satu sayap partai politik? Saya jawab, bahwa anggota Bapera ini ada yang berasal dari beberapa partai. Namun BAPERA organisasi masyarakat yang bergerak mandiri dan independen,” kata Fahd El Fouz.

Dia menerangkan, semua element masyarakat dari berbagai latar belakang bisa bergabung dengan BAPERA.

“Sebab itu, BAPERA tidak ada hubungan dengan partai tertentu,” tegasnya.

Fahd El-Fouz, menyebutkan dengan terbentuknya 19 DPD BAPERA di Sumbar, itu berarti keberadaan BAPERA secara nasional sudah mencapai 90%.

“Tinggal lagi 10 persen yang belum terbentuk DPW maupun DPD Bapera-nya. Daerah yang belum itu yakni provinsi baru di Papua. Jadi sesegera mungkin kami dari Bapera pusat akan membentuknya di tempat itu,” ucap Fahd El Fouz.

Terhadap DPD BAPERA Kota Padang tampaknya mendapat perhatian khusus Fahd El Fouz. Sebab sebagai ibu kota provinsi, Kota Padang jelas jadi barometer perkembangan dari berbagai aspek.

“Jadi, saya harapkan DPD BAPERA Kota Padang bisa jadi rule mode dan acuan bagi DPD yang lainnya di Sumbar ini,” tukas Fahd.

Hal lain disampaikan Fahd El-Fouz A Rafiq yakni menyangkut program 1.000 umrah bagi anggota atau DPD BAPERA yang aktif menjalankan organisasi itu.

“Sejak mulai dibentuk sejak dua tahun lalu, Bapera punya program berikan umrah kepada 1.000 pengurus dan anggota BAPERA di seluruh Indonesia. Tentu catatannya, mereka yang terpilih untuk umrah itu adalah yang aktif di BAPERA ini,” jelas dia.

Sedangkan Sekko Padang, Andre Algamar menyebutkan, pihak Pemko Padang akan bangun kemitraan dengan BAPERA dan siap melibatkan organisasi ini dalam berbagai kegiatan yang dilakukan Pemko untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya juga berharap, dengan adanya berbagai kader partai politik di dalam Bapera, hendaknya bisa menjaga kesatuan dan kekompakan. Mengingat sebentar lagi pemilu, semangat pemilu badunsanak bisa tetap dijaga,” pinta Andre Algamar.

Sementara menyinggung program umrah, Ketua DPW Bapera Sumbar, Ii Apriyatna menyebutkan sangat mendukung.

“Jadi untuk rekan-rekan yang ada di DPD BAPERA kabupaten kota, nantinya akan dipilih mana diantara mereka yang lebih aktif, mana yang lebih banyak berkegiatan, itulah DPD yang akan dipilih untuk ikut program umrah Bapera ini,” kata Ii Apriyatna.

(arzil/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular