Sunday, March 3, 2024
HomePolitikaDaerahKPR Rengat: Semangat Bela Negara Butuh Partisipasi Aktif Seluruh Elemen Masyarakat!

KPR Rengat: Semangat Bela Negara Butuh Partisipasi Aktif Seluruh Elemen Masyarakat!

Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Rengat, Kabupaten Inhu, WAN Rezwanda saat memimpin upacara memperingati Hari Bela Negara ke-75 di Lapangan Rutan, Selasa (19/12/2023). (foto: Anhar rosal)

RENGAT – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan upacara memperingati Hari Bela Negara ke 75 yang mengangkat tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”, pada Selasa (19/12/2023).

Kegiatan yang dipimpin Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Rengat Wan Rezwanda ini dilaksanakan di Lapangan upacara Rutan Rengat dan diikuti oleh pejabat, petugas dan warga binaan di lingkungan Rutan Kelas IIB Rengat.

Selaku Inspektur upacara, Wan Rezwanda membacakan sambutan Presiden RI yang mengatakan bahwa peringatan hari Bela Negara ini merupakan merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu,” kata Wan Rezwanda.

Wan Rezwanda mengatakan,
semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada peringatan Hari Bela Negara ke–75 Tahun 2023 ini, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Wan Rezwanda berharap, seluruh petugas dan warga binaan untuk terus menjaga kondusifitas dan keamanan di Rutan Rengat terlebih dalam menghadapi natal dan tahun baru 2024 nanti.

“Kepada seluruh petugas untuk dapat berperan aktif mengontrol lingkungan rutan dan mendeteksi hal – hal yang sekiranya dapat menggangu keamanan menjelang nataru 2024,” himbau Wan Rezwanda.

Upacara selesai dilanjutkan dengan foto bersama peserta upacara, kegiatan ini diikuti dengan penuh khidmat dan tertib, hingga akhir kegiatan kondisi kemanan terpantau aman dan terkendali.

(anhar/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular