Friday, February 23, 2024
HomePolitikaKomunitas Masyarakat Petani Desa Kabupaten Ponorogo Resmi Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Komunitas Masyarakat Petani Desa Kabupaten Ponorogo Resmi Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Komunitas Masyarakat Petani Desa Ponorogo saat dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Minggu (26/11/2023). (foto: Muh nurcholis)

PONOROGO – Ratusan relawan yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Petani Desa Ponorogo secara resmi mengumumkan dukungan mereka untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Acara deklarasi dukungan ini disampaikan dalam sebuah acara yang digelar di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Minggu (26/11/2023). Pada kesempatan tersebut, Koordinator Komunitas Masyarakat Petani Desa Ponorogo, Abdul Kholik menyampaikan bahwa para relawan berasal dari wilayah pinggiran Ponorogo timur, seperti dari Kecamatan Pulung, Pudak, Sooko dan Ngebel.

Abdul Kholik menyatakan bahwa deklarasi ini diambil setelah melalui musyawarah dan menampung aspirasi dari para relawan Komunitas Masyarakat Petani Desa Ponorogo. “Selesai bermusyawarah dan menampung aspirasi dari bawah, maka kami dari Komunitas Masyarakat Petani Desa Ponorogo mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029, dalam satu putaran,” ungkap Abdul Kholik.

Pihaknya berharap agar Prabowo dan Gibran dapat melanjutkan pembangunan Indonesia yang telah berjalan dan memperkuat pondasi pembangunan yang sudah ditancapkan oleh Presiden Joko Widodo. “Kita harus mencontoh negara luar yang majunya negara tersebut tidak terlepas dengan estafet kepemimpinan yang ada dan bukan merubah fondasi yang sudah dilakukan oleh kepemimpinan sebelumnya,” imbuhnya.

Bahkan pihaknya bersama elemen dan masyarakat petani Desa Ponorogo mendukung dan berkomitmen memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran. “Kami paham dari tiga pasangan calon yang ada, Prabowo-Gibran ini yang paling ideal, terbaik,” tegasnya.

Selain itu Abdul Kholik juga membeberkan bahwa Prabowo-Gibran bukan hanya mengobral janji, tapi kerja konkret terhadap ekonomi rakyat. “Komunitas Masyarakat Petani Desa Ponorogo mendukung, karena Bapak Prabowo merupakan pejuang tangguh, ksatria, pejuang sejarah. Kita semua tau, Prabowo sudah sekian lama memberikan komitmen nyata, bentuk konkret membela ekonomi rakyat,” jelasnya.

Pun, dia menegaskan bahwa Prabowo saat menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) selama puluhan tahun membela kepentingan petani dan masyarakat desa. “Kita tahu jutaan petani yang merupakan bagian terbesar dari rakyat kecil kita, puluhan tahun Prabowo mendampingi dan mengupayakan kesejahteraan mereka,” terangnya.

Selanjutnya dia yakin, kedepan Prabowo-Gibran akan meningkatkan Anggaran Dana Desa, Subsidi Pupuk sehingga pupuk pertanian menjadi murah atau terjangkau. “Selain itu Bapak Prabowo figurnya Ikhlas dan Mas Gibran adalah mewakili anak muda,” pungkasnya.

Kegiatan deklarasi Komunitas Masyarakat Desa Ponorogo untuk Prabowo-Gibran juga dihadiri oleh Ketua TKD Prabowo- Gibran Kabupaten Ponorogo, Drs Supriyanto bersama seluruh perwakilan Partai Politik Koalisi Indonesia Maju.

(nurcholis/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular