Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePolitikaDaerahKe Madura, Pangdam V Brawijaya Silaturahim Ke Ulama Sampang KH Isma'il

Ke Madura, Pangdam V Brawijaya Silaturahim Ke Ulama Sampang KH Isma’il

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf M.A mencium tangan sebagai tanda takdzim pada ulama khos Sampang KH. Isma’il saat jenderal bintang dua itu silaturahim ke kediaman sang ulama di Desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, pada Selasa (7/3/2023). (foto: istimewa)

SAMPANG – Berbagai upaya dilakukan dalam menjaga keutuhan NKRI, terutama di wilayah Jawa Timur. Hal itu, terlihat dengan adanya kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf M.A ke kediaman KH. Isma’il yang terletak di Desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, pada Selasa (7/3/2023).

Dengan didampingi oleh beberapa Pejabat teras Makodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf menjelaskan jika kunjungan yang dilakukannya tersebut, merupakan bentuk sinergitas yang harus dijalin dengan baik bersama para tokoh ulama di wilayah Jawa Timur khususnya di Madura.

“Kebetulan, ini kan momentum hari sya’ban dan menjelang bulan puasa. Alangkah baiknya jika kita saling memperkokoh tali silahturahim bersama para ulama maupun tokoh masyarakat disini (Jawa Timur, red.),” jelas Pangdam pada media ini.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf M.A berfoto bersama KH. Isma’il dan keluarganya saat silaturahim ke kediaman sang ulama di Desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, pada Selasa (7/3/2023). (foto: istimewa)

Jenderal bintang 2 putra asli Madura itu menambahkan, selain bersilahturahim, kunjungan yang dilakukannya kali ini, juga bertujuan untuk mengajak para ulama dalam menjaga tegaknya NKRI.

“Kita juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling menjaga kondusifitas wilayah Jawa Timur,” tegasnya.

Dalam momentum tersebut, Pangdam V/Brawijaya bersama pejabat lainnya, juga menyempatkan diri untuk saling bertukar cindera mata. Hal itu, merupakan simbol sekaligus komitmen dalam menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah secara bersama-sama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran forkopimda kab. Sampang, Dandim Sampang, Kapolres Sampang, Wakil Bupati Sampang, para tokoh ulama Kabupaten Sampang, Kepala Desa Jeruk Porot,Camat Torjun dan para toga tomas Kecamatan Torjun.

(rils/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular