Wednesday, April 17, 2024
HomePolitikaDaerahJuara Lomba Tingkat Provinsi, Raja Faisal: Kulim Bukan Lagi Kecamatan "Jin Buang...

Juara Lomba Tingkat Provinsi, Raja Faisal: Kulim Bukan Lagi Kecamatan “Jin Buang Anak”

Camat Kulim Syukuran Kemenangan Lomba Lampu Colok di Cafe Tapsu Seil, Pekanbaru, Sabtu (3/6/2023). (foto: Anhar)

PEKANBARU – Pemerintah Kecamatan Kulim menggelar acara syukuran kemenangan mengikuti acara festival lomba lampu colok tingkat Provinsi Riau, tahun 2023. Acara digelar di Cafe Tapsu Seil di Jalan Keliling Perum Maharani Residence, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, Pekanbaru, Sabtu (3/6/2023).

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar festival lampu colok, pada Senin 17 April 2023 lalu. Festival tersebut dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun di Halaman Kantor Camat Kulim, Kota Pekanbaru.

Sebagai pemenang di tingkat OPD se-Provinsi Riau diantaranya juara pertama dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Juara Dua Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, dan Juara Ketiga Setda Provinsi Riau.

Sedangkan untuk tingkat kecamatan, Kecamatan Limapuluh meraih juara 1, Juara 2 Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Kulim meraih juara 3 dan juara 1 se tingkat kota Pekanbaru.

Camat Kecamatan Kulim, Raja Faisal dalam sambutannya mengatakan Kulim meraih juara 3 tingkat provinsi dan juara 1 tingkat se kota Pekanbaru. Dirinya menilai bukan juaranya, tetapi kekompakannya.

“Yang saya nilai bukan juaranya tetapi kekompakannya. Sebelumnya tidak kenal manjadi kenal,” katanya dalam kesempatan tersebut.

Dirinya juga menyampaikan bangga kepada masyarakat Kulim. Kulim bukan lagi Kecamatan yang dijuluki sebagai tempat “jin buang anak”.

Kecamatan kulim juga sebagai tempatnya pelaku usaha UMKM, dengan juara 1 pelaku UMKM tingkat Kota Pekanbaru.

“Pelaku UMKM KWT Bucer dari Kelurahan Sialangrampai, berhasil meraih juara 1 tingkat kota pekanbaru,” pungkas Camat Kulim Raja Faisal.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Kecamatan Kulim Rahmat Handayani dalam hal ini memberikan apresiasi dengan prestasi awal dalam kepemimpinan Camat Kulim yang baru hitungan bulan sudah melakukan pergerakan yang sangat dahsyat.

“Baru hitungan bulan Pak Camat Raja Faisal sudah meraih juara 3 dalam lomba lampu colok tingkat Provinsi, kita sebagai pemuda bangga memiliki Camat yang energik dalam segala bidang,” tukas Rahmat dalam keterangannya pada media ini, Minggu (4/6/2023).

Rahmat berharap ke depannya Camat Kulim terus bergerak sesuai Tagline belia “Bekerja Sama dan Sama-sama Bekerja”.

“Semoga slogan ini terus berkelanjutan,” harapnya mengakhiri keterangan.

(anhar/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular