Sunday, April 21, 2024
HomePolitikaKeamananJaga Kondusifitas Pasca Pemungutan Suara, Kodim dan Polres Sukoharjo Gelar Patroli Gabungan

Jaga Kondusifitas Pasca Pemungutan Suara, Kodim dan Polres Sukoharjo Gelar Patroli Gabungan

Dandim 0726/Sukoharjo dan Kapolres Sukoharjo saat memimpin patroli gabungan untuk memastikan kondusifitas wilayah Sukoharjo tetap stabil, Kamis (15/2/2024). (foto: Agus Kemplu)

SUKOHARJO – H+1 pemungutan suara, Kamis (15/2/2024), aparat dari unsur TNI dan Polri khususnya di Kabupaten Sukoharjo terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan wilayah. Karena itu, pada hari ini, kedua institusi melakukan patroli gabungan.

Didahului dengan apel pengecekan personel bersama di Mapolres Sukoharjo, Kodim 0726/Sukoharjo bersama dengan Polres Sukoharjo. Apel dipimpin langsung oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E. dan Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, S.I.K., M.H., selanjutnya kedua institusi melaksanakan patroli dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Dandim dan Kapolres Sukoharjo dengan menggunakan kendaraan sepeda motor bersama dengan para anggota. Selain patroli jalan raya juga melakukan pemantauan di beberapa titik yang dianggap rawan dari tindakan pelanggaran ketertiban serta menyambangi obyek vital.

“Patroli gabungan ini dalam rangka mewujudkan dan memelihara kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sukoharjo sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan diantara aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sukoharjo,” terang Dandim 0726/Sukoharjo pada media ini.

Senada dengan Dandim, Kapolres Sukoharjo menuturkan bahwa patroli ini untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Patroli ini kami laksanakan bersama-sama dengan Kodim 0726/Sukoharjo sebagai wujud sinergitas untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman sehingga warga bisa menjalankan kegiatannya dengan nyaman, terutama di tengah pelaksanaan Pemilihan Umum di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” ungkap Kapolres Sukoharjo.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan patroli, para petugas juga mensosialisasikan kepada warga dan mengharapkan kepada seluruh warga apabila menemui hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah untuk segara melaporkan ke pihak Polsek dan Koramil terdekat agar segera dapat diantisipasi. Patroli gabungan tersebut berakhir di wilayah kawasan Solo Baru, Kecamatan Grogol dan melaksanakan istirahat di Mapolsek Grogol. (***)

Reporter: Agus Kemplu

Editor: Abdel Rafi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular