Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePolitikaDaerahJadi Etalase Negara, Kapolda Jateng Minta 3 Pilar Jaga Penampilan, Tutur Kata...

Jadi Etalase Negara, Kapolda Jateng Minta 3 Pilar Jaga Penampilan, Tutur Kata dan Perilaku

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan arahan pada kegiatan “Silaturahmi Kamtibmas Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal” di Pendopo Bahurekso Pemda Kabupaten Kendal, pada Senin (20/5/2024). (foto: ewara)

Kendal, – Tiga Pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa, karena mewakili negara harus menarik penampilannya, tutur kata dan sikap perilaku. Demikian kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan arahan pada kegiatan “Silaturahmi Kamtibmas Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal” bertempat di Pendopo Bahurekso Pemda Kabupaten Kendal, pada Senin (20/5/2024).

Dalam acara tersebut turut hadir PJU Polda Jateng, Forkopimda Kabupaten Kendal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Ormas serta unsur Tiga Pilar se-Kabupaten Kendal.

Acara diawali dengan sambutan Bupati Kendal Dico M. Ganinduto yang menyebutkan bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan mentornya dalam kepemimpinan.

“Pak Kapolda merupakan mentor saya. Sejak saya menjabat Bupati hingga hari ini, beliau merupakan salah satu sosok keberhasilan saya dalam memimpin di Kabupaten Kendal selama 3 tahun terakhir ini,” ungkapnya.

Sementara itu, saat memberikan arahan, Kapolda Jateng menyebut tujuan kegiatan yang diselenggarakan tersebut adalah merumuskan keamanan di wilayah jelang gelaran Pilkada Serentak 2024.

“Pada kesempatan ini kita berkumpul merumuskan keamanan di wilayah. Di saat bangsa Indonesia melakukan ekspansi kegiatan yang sedang berjalan dalam rangka pembangunan nasional dan gelaran Pilkada yang akan kita lakukan,” katanya.

“3 Pilar itu pimpinan terkecil yang harus mampu mengendalikan wilayahnya. Kalian juga harus menarik dari segi penampilan, tutur kata dan sikap perilaku. Karena anda adalah etalase mewakili negara jadi harus menarik dan berwibawa,” tegasnya.

Kapolda Jateng juga menyampaikan bahwa selalu melakukan pengecekan terkait sinergitas 3 Pilar di masing-masing wilayah.

“Saya harus lakukan Check,  Re Check, Cross Check dan Final Check terkait Sinergitas Tiga Pilar, karena rekan-rekan merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling kecil mewakili negara dimana anda bertugas,” katanya.

“Ibarat mata tombak kalian (3 pilar, red.) harus mampu mengendalikan wilayah di tingkat Desa. Mulai sekarang rapatkan barisan dalam rangka Harkamtibmas dan pembangunan di desanya,” pungkasnya.

(ewara/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular