Wednesday, February 21, 2024
HomePendidikanInspiratif, Kompol Billy Gustiano Barman Berikan Pengajaran Kepada Anak-Anak di Daerah Kumuh...

Inspiratif, Kompol Billy Gustiano Barman Berikan Pengajaran Kepada Anak-Anak di Daerah Kumuh Jakarta

Aksi mengajar Kapolsek Kembangan, Kompol Billy Gustiano Barman di Sekolah Non Formal di Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Kamis (11/1/2024). (foto: ist)

JAKARTA – Pada hari yang cerah di wilayah Kembangan, Jakarta Barat, Kapolsek Kembangan, Kompol Billy Gustiano Barman, mengunjungi sebuah Sekolah Non Formal yang terletak di daerah kumuh tepatnya di RT 02/04 Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, pada Kamis (11/1/2024).

Kunjungan tersebut menjadi momen istimewa dimana seorang Kapolsek tidak hanya hadir sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pendidik yang peduli terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu.

Dengan penuh semangat, Kompol Billy Gustiano berinteraksi langsung dalam kegiatan pengajaran di sekolah tersebut.

Kapolsek tidak hanya memberikan pemahaman tentang keamanan dan ketertiban, tetapi juga secara khusus membantu menjelaskan mata pelajaran matematika dan pengetahuan umum kepada para peserta didik.

Kehadiran Kapolsek di sekolah tersebut memberikan inspirasi besar bagi anak-anak yang mungkin belum pernah mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan seorang pejabat kepolisian yang terjun langsung sebagai seorang pendidik.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kembangan Kompol Billy Gustiano mengatakan, Sekolah Non Formal ini menjadi harapan bagi anak-anak yang berada di area kumuh.

“Sudah seyogyanya dengan kehadiran kami disini ingin mendekatkan dan mengenalkan sosok Polri yang Humanis dan sebagai sosok polisi yang dicintai anak,” ujar Billy Gustiano dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (12/1/2024).

Billy menjelaskan anak adalah calon generasi penerus bangsa dan harus mendapatkan bekal dan ilmu yang cukup bagi masa depannya nanti.

Dalam sesi pengajaran, Kompol Billy Gustiano dengan sabar dan penuh keramahan mendengarkan pertanyaan dan curahan hati para anak-anak.

Ia tidak hanya menjadi sosok yang memberikan ilmu pengetahuan, tetapi juga seorang pembimbing yang memotivasi para peserta didik untuk meraih mimpi dan cita-cita mereka.

Pengalaman hidup Kapolsek Gustiano menjadi sumber inspirasi yang berharga dan ia pun berbagi kisah kesuksesan serta tantangan yang dihadapinya selama bertugas.

Selain kegiatan pengajaran, Kapolsek Gustiano juga turut memberikan bantuan kepada sekolah tersebut. Pemberian bantuan mencakup peralatan pendidikan, buku-buku, dan perlengkapan sekolah untuk mendukung proses belajar mengajar di lingkungan yang mungkin terbatas ini.

Tindakan nyata ini mencerminkan komitmen Kapolsek Kembangan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan.

Kunjungan Kapolsek Kembangan ke sekolah non formal ini tidak hanya menjadi kegiatan rutin, tetapi sebuah perwujudan dari kepedulian dan tanggung jawab sosial seorang pemimpin kepolisian.

Melalui interaksi yang hangat dan kehadiran yang memotivasi, Kapolsek Gustiano telah membuka pintu harapan bagi anak-anak di lingkungan tersebut, memperlihatkan bahwa pendidikan adalah kunci menuju perubahan positif dan masa depan yang lebih baik.

(Alfa/Rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular