Saturday, January 28, 2023
HomePolitikaHeru dilantik Jadi Penjabat Gubernur DKI, Senator Jakarta: Utamakan Keharmonisan

Heru dilantik Jadi Penjabat Gubernur DKI, Senator Jakarta: Utamakan Keharmonisan

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian melantik Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk menggantikan Anies Baswedan yang sudah purna tugas pada Minggu (16/10/2022).

Senator DKI Jakarta, Dailami Firdaus menilai dengan rekam jejak yang dimiliki Heru diharapkan mampu melanjutkan kepemimpinan sebagai PJ Gubernur dengan tetap mengutamakan keharmonisan di Kota Jakarta.

“Selamat menjalankan tugas untuk Pak Heru, dengan rekam jejak yang dimiliki saya berharap beliau mampu melanjutkan kepemimpinan di DKI Jakarta yang sudah baik dengan tetap mengutamakan keharmonisan,” ujar Dailami dalam keterangan tertulis, Senin (17/10/2022).

Dengan cara kerja yang religius dan humanis, Dailami meyakini Heru akan mampu menciptakan keharmonisan, sehingga program-program yang akan dijalankan bisa terlaksana dengan baik.

“Religius dan humanis, saya rasa dua kata itu jika dijalankan dengan baik akan mampu menumbuhkan keharmonisan, baik di lingkungan kerja pemprov DKI Jakarta maupun di lingkungan masyarakat, kalau semuanya harmonis kan kerjanya juga jadi enak,” kata Dailami

Dailami juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sudah bekerja dengan sangat baik membangun Jakarta.

“Saya juga mengucapkan terimakasih ke Pak Anies Baswedan yang selama ini sudah bekerja dengan sangat baik membangun Jakarta, terutama dengan mengedepankan nilai kemanusiaan selama memimpin jakarta,” ungkap Dailami

Heru yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara, Kepala Biro KDH dan birokrasi lain di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diyakini mampu melanjutkan roda pemerintahan di DKI Jakarta dengan baik.

Nama Heru Budi Hartono dipilih oleh Presiden Joko Widodo setelah mendengar pertimbangan Wakil Presiden Ma’aruf Amin, dan Tim Penilai Akhir (TPA) pada Jum’at (7/10/2022) lalu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular