Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePolitikaDaerahHadiah Akhir Tahun 2023, 76 Personel Polres Purbalingga Naik Pangkat

Hadiah Akhir Tahun 2023, 76 Personel Polres Purbalingga Naik Pangkat

Upacara laporan kenaikan pangkat di halaman Mapolres Purbalingga, Minggu (31/12/2023) pagi. (foto: ist)

PURBALINGGA – Sebanyak 76 personel Polres Purbalingga naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Hal tersebut nampak saat digelar upacara laporan kenaikan pangkat di halaman Mapolres Purbalingga, Minggu (31/12/2023) pagi.

Adapun personel yang naik pangkat dengan rincian dari AKP ke Kompol 1 personel, Iptu ke AKP 8 personel, Ipda ke Iptu 6 personel, Aipda ke Aiptu 12 personel, Bripka ke Aipda 5 personel, Brigadir ke Bripka 10 personel, Briptu ke Brigadir 30 personel, Bripda ke Briptu 4 personel.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, S.I.K. yang memimpin upacara mengatakan kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

“Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku tidak tercela,” ucapnya.

Kapolres berpesan pangkat merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban. Sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai jenjang pangkat yang disandang.

“Dengan semakin tinggi pangkat di pundak saudara menunjukkan sikap ketauladanan yang lebih baik, profesionalisme, melalui peningkatan kemampuan serta kinerja dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya,” pesannya.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhayangkari yang telah mendampingi para suami selama ini. Peran Bhayangkari sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas para suami.

(alfa/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular