Monday, June 17, 2024
spot_img
HomePendidikanGencarkan Pengabdian Masyarakat, PII Jatim Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Lereng Bromo

Gencarkan Pengabdian Masyarakat, PII Jatim Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Lereng Bromo

Peserta Leadership Intermediate Training berbasis Perkampungan kerja pelajar (INTA-PKP) di Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur berfoto bersama seusai giat, Minggu (31/12/2023). (foto: ist)

PASURUAN – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Jawa Timur kembali menggelar Leadership Intermediate Training berbasis Perkampungan kerja pelajar (INTA-PKP) di Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 22-31 Desember 2023, selama 10 hari.

Kepada awak media, Chamid, Ketua Umum PW PII Jatim menyampaikan kegiatan INTRA-PKP tidak hanya menggembleng peserta di lokal, namun juga terjun langsung di masyarakat.

“Semester ini kami hadirkan Intermediate Training berbasis desa, tidak hanya menggembleng peserta di lokal, namun juga terjun langsung di masyarakat, kemarin sebelum penutupan salah satu proyek peserta adalah mensosialisasikan pencegahan stunting,” ujar Chamid, pada Minggu (31/12/2023) malam.

Lebih lanjut Salwa Salsabila Muzakki, Ketua Panitia INTRA-PKP mengungkapkan rasa terimakasih atas antusiasme peserta yang ikut dari berbagai daerah hingga lintas provinsi.

“Alhamdulillah kegiatan kami berjalan dengan lancar, ada puluhan peserta dan panitia yang terlibat, mulai dari Pasuruan, Magetan, Yogyakarta, Jakarta hingga Kalimantan Selatan,” tambah pelajar yang masih bersekolah di MA Ma’arif NU Bangil itu.

Sementara itu, Salwa menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengisi waktu libur pelajar dengan kegiatan positif.

“Selain mengisi waktu libur sekolah dengan hal positif, tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk pelajar yang peka terhadap isu sosial pendidikan dan senantiasa berperan aktif di masyarakat,” pungkasnya.

(Cha/RAF)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular