Berita Terpercaya Tajam Terkini

Gegeran Jadi Ger-Geran, Muktamar NU Ke-34 Kembali Pada Jadwal Semula

0
Surat keputusan resmi PBNU yang menyatakan bahwa jadwal Muktamar NU ke-34 kembali ke jadwal semula yakni 23-25 Desember 2021 di Bandar Lampung. Keputusan ini mengakhiri polemik yang sempat muncul di internal. (foto: istimewa)

 

JAKARTA – Dinamika yang terjadi di tubuh organisasi massa Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama akhirnya menemukan akhirnya. Setelah sempat muncul eskalasi yang lumayan “panas”, semua kembali normal setelah dicapai keputusan bahwa Muktamar NU Ke-34 tetap berjalan seperti jadwa semula.

“Alhamdulillah. Seperti ungkapan populer di lingkungan NU, semua gegeran berakhir ger-geran. Silang sengketa maju atau mundurnya waktu pelaksanaan muktamar ke-34 NU pun demikian. Muktamar ke-34 NU akan diselenggarakan pada tanggal 23-25 Desember 2021, di Provinsi Lampung, sebagaimana Keputusan Konferensi Besar (Konbes) NU tanggal 26 September 2021,” ujar salah seorang Ketua PBNU Robikin Emhas dalam keterangan persnya, Selasa (7/12/2021) malam.

Robikin menambahkan bahwasanya keputusan tersebut telah disampaikan oleh PBNU setelah melalui rapat di Kantor PBNU Jakarta, pada hari ini, Selasa (7/12/22021) yang ditujukan kepada PWNU dan PCNU se-Indonesia, termasuk PCINU di seluruh dunia.

“Surat PBNU yang ditanda-tangani Rais ‘Aam KH Miftackhul Akhyar, Katib ‘Aam KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum KH Said Aqil Siroj dan Sekretaris Jenderal A Helmy Faishal tersebut terbit menyusul adanya perubahan kebijakan pemerintah terkait PPKM di masa Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022,” imbuh Robikin Emhas.

Karenanya, menurut Robikin dengan pemberitahuan resmi terkait waktu pelaksanaan Muktamar NU ke-3 tersebut, maka semua wacana maju atau mundurnya muktamar ke-34 telah berakhir.

“Mohon doanya. Semoga muktamar ke-34 NU berlangsung lancar, bermartabat dan menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat meninggikan harkat dan martabat umat manusia dan memajukan peradaban dunia,” pungkasnya.

(bm/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.