Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePolitikaDaerahDi Hadapan Pimpinan Media Massa, Danrem 081/DSJ Singgung Peran Krusial Wujudkan Pemilu...

Di Hadapan Pimpinan Media Massa, Danrem 081/DSJ Singgung Peran Krusial Wujudkan Pemilu Damai

Danrem saat memberikan sambutan pada acara Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (8/11/2023). (foto: arwang)

MADIUN – Pemilu adalah proses demokrasi yang memungkinkan rakyat untuk berpartisipasi dalam menentukan pemimpin dan wakil rakyat yang akan duduk di pemerintahan.

Dalam pesta demokrasi lima tahunan itu tidak bisa lepas dari kehadiran media massa yang terus up to date memberikan berbagai informasi melalui pemberitaannya kepada masyarakat luas.

“Pemberitaan media massa dalam Pemilu memiliki peran besar untuk memberikan gambaran kepada masyarakat, baik itu tentang seluruh pentahapan maupun kontestasi di dalamnya,” kata Danrem dalam sambutannya pada acara Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang diselenggarakan di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (8/11/2023).

Lebih dari itu, dikatakannya, pemberitaan media massa juga akan dapat membentuk opini dan mempengaruhi masyarakat.

Oleh karena itu, Danrem menilai, peran media massa menjadi sangat penting untuk mencegah terjadinya konflik dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Media memainkan peran krusial dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Sehingga diharapkan, pemberitaan yang disajikan harus dapat mencerdaskan, netral, berimbang, dan akurat,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, Danrem juga berharap, kehadiran media massa juga akan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menyukseskan gelaran Pemilu 2024 nanti.

Sebagai informasi, pada Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dilaksanakan itu juga dihadiri berbagai pimpinan media massa di Madiun Raya, mulai dari Kompas TV Madiun, Radar Madiun Jawa Pos, JTV Madiun, RRI Madiun, Sakti TV.

(arwang/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular