Sunday, April 14, 2024
HomePolitikaDaerahDandim Purwakarta: TNI Berkomitmen Jaga Dan Tingkatkan Ketahanan Pangan!

Dandim Purwakarta: TNI Berkomitmen Jaga Dan Tingkatkan Ketahanan Pangan!

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat membagikan paket sembako pada warga Kampung Ciseupan, Desa Ciracas, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta seusai acara Ketahanan Pangan Nasional, Rabu (1/11/2023). (foto: Richo Bintang)

PURWAKARTA – Sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI, Kodim 0619/Purwakarta bersama unsur Forkopimda Purwakarta gelar Vicon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 di Kampung Ciseupan Desa Ciracas Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (1/11/2023).

Acara bertemakan “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju,” ini menjadi momentum untuk menggali dan meningkatkan upaya dalam mencapai ketahanan pangan yang kuat dan berkelanjutan. Lebih dari sekadar peringatan, Vicon ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen TNI dalam mendukung kesejahteraan dan kedaulatan pangan di tanah air.

Dalam kegiatan Vicon ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Panglima TNI, Kapolri dan diikuti Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S. Sos, M.Si, Pelaksana Tugas Bupati Purwakarta, Drs. Benni Irwan, M.Si., M.M., diikuti unsur Forkopimda Purwakarta dan peserta dari berbagai lapisan masyarakat.

Dalam hal ini pentingnya kerjasama dalam mencapai ketahanan pangan di tingkat lokal. Keberadaan para pemangku kebijakan dan tokoh masyarakat memberikan dukungan signifikan terhadap inisiatif ini.

Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S. Sos, M.Si, menyampaikan komitmen TNI untuk terus berkontribusi dalam menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia.

Menurutnya, melalui Vicon ini diharapkan terjalin sinergi antara Pemerintah, TNI, dan masyarakat dalam mencapai ketahanan pangan yang kokoh.

“Tema Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju ini bukan sekadar slogan, melainkan panggilan tindakan untuk bersama-sama membangun masa depan yang berkeadilan dan sejahtera melalui ketahanan pangan yang kuat,” kata Dandim Purwakarta dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (2/11/2023).

Vicon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan ini tidak hanya menjadi momentum perayaan, tetapi juga awal dari langkah-langkah nyata dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat pangan dan sejahtera.

Kita berharap ada kerjasama yang kuat antara Pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat Purwakarta terus berkembang untuk membawa Indonesia ke masa depan yang lebih cerah.

Di akhir acara, Letkol Arm Andi Achmad Afandi bersama Pj. Bupati Purwakarta Beni Irwan membagikan paket sembako kepada masyarakat setempat.

(Richo/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular